spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    FKP Dukung Tasikmalaya Bersedekah

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Forum Komunikasi Puskesmas (FKP) Kota Tasikmalaya menyalurkan bantuan sosial berupa seperangkat perlengkapan ibadah dan makanan untuk berbuka puasa ke sejumlah lembaga Yayasan dan Panti Asuhan di Kota Tasikmalaya, Sabtu (09/06/18).

    ”FKP tidak hanya peduli terhadap para anggotanya, namun ada jiwa sosial yang tinggi dalam membantu dan meringankan beban hidup sesama umat,” kata  Wakil Ketua FKP Kota Tasikmalaya Joko Puji Hartono.

    Menutur dua baksos ini baru pertama kali dilakukan sejak FKP terbentuk tahun 2017 lalu. Awalnya anggota FKP  merasa terdorong hatinya untuk saling membantu sesama dengan menyalurkan sebagian rezeki, disamping itu kita juga mendukung program Pemerintah Kota yakni Tasik Bersedekaha.

    Bantuan ini lanjutnya, disalurkan dibeberapa Yayasan dan Panti Asuhan diantaranya Panti Sosial Asuhan Anak Artanita Alkhairiyah, Az Zahra, Yayasan Tunas Harapan serta Panti Asuhan Anak Subhanaallah Athan termasuk memberikan bantuan Zakat ke Baznas Kota Tasik berupa uang sebesar Rp 4.585.000.

    Sementara itu, Ketua Yayasan Artanita Alkhairiyah Hj. Tuti Choeriyyah mengungkapkan rasa syukur ada pihak yang mau menyalurkan bantuannya ke Panti Asuhan yang dikelolanya”kami dengan senang hati menerima bantuan ini, semoga dengan bantuan ini menambahkan kemajuan bagi forum Puskesmas Tasikmalaya dan kami juga mendapatkan kemajuan dan akan digunakan sebaik-baiknya,”ungkap Tutu

    ”Apa yang terima ini bisa menumbuhkan semangat Anak Panti Asuhan untuk bertingkah laku lebih baik dan semangat menimbah ilmu pengetahuan sehingga nantinya menjadi anak-anak sholeh, yang berguna bagi Agama, nusa dan bangsa,”katanya.

    (Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img