spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Dekat dengan Ulama, Kyai Karismatik Kota Bandung Dukung Hebring

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dukungan terhadap duet pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Yossi Irianto-Aries Supriatna terus mengalir.

    Dukungan kali ini disampaikan seorang Kyai karismatik dari Kota Bandung yang juga pimpinan Ponpes Sirnamiskin, Kecamatan Bonongloa Kidul Kyai Iik Abdul Kholik.

    Kyai Iik mengungkapkan alasan dirinya mendukung pasangan Hebring itu, salah satunya karena pasangan tersebut dinilai dekat dengan para kyai dan ulama.

    “Pak Yossi walau bukan kyai atau ustadz, dia adalah contoh birokrat yang soleh. Mereka dekat dengan para kyai dan memperhatikan pondok pesantren,” ungkap Kyai Iik di Bandung, Rabu (6/6/2018).

    Kedekatan Yossi maupun Aries dengan para kyai dan pesantren sudah terjalin sejak lama. Jauh sebelum mereka mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung.

    ” Bagi saya Pak Yossi adalah pilihan rasional. Dia adalah birokrat yang pengalaman dan memulai karir dari bawah hingga jadi menjadi Sekda Kota Bandung. Jadi untuk mengelola Bandung yang begitu kompleks, dibutuhkan pemimpin yang pengalaman. Pak Yossi adalah orang yang tepat,” jelas dia.

    Bukti kinerja Yossi layak diapresiasi, kata dia, bisa dilihat dari kesuksesan Wali Kota Bandung non aktif Ridwan Kamil dalam memimpin Kota Bandung pada periode sebelumnya.

    “Otak di balik bagusnya kinerja Pemkot Bandung di bawah Pak Ridwan (Kamil) adalah karena di belakangnya ada Pak Yossi. Pak Yossi adalah otak dan dapurnya Pak Ridwan,” ungkap dia.

    Selain dengan dirinya, kata Kyai Iik, Yossi pun dikenal dekat dengan para kyai lainnya baik dari kalangan NU, Muhammadiyah maupun Persis serta Pondok Pesantren. Menurut dia, sejak menjabat Sekda Kota Bandung, Yossi kerap berkunjung ke berbagai pondok pesantren di Kota Bandung.

    Yossi pun menjabat sebagai Pembina Majelis Taklim Kota Bandung dan dikenal dekat dengan berbagai golongan masyarakat maupun kelompok lintas agama. Kyai Iik mengaku senang Yossi dapat merangkul berbagai golongan di Kota Bandung.

    “Yang saya tahu, selain dekat dengan ulama Pak Yossi pun dekat dengan berbagai kalangan seperti pemuda, seniman, budayawan, guru, ustaz, dan lainnya. Semua dia rangkul. Dia tidak pernah mendikotomikan kelompok A, kelompok B. Dia bisa menyatukan semua potensi,” jelas dia.

    Di samping itu, secara objektif dia pun mengapresiasi visi misi serta program pasangan Yossi-Aries yang pro terhadap masyarakat kecil termasuk pondok pesantren. Kyai Iik optimistis pasangan Hebring bisa mengemban amanah masyarakat Kota Bandung.

    “Saya melihat Pak Yossi itu birokrat yang handal dan tahu permasalahan Kota Bandung. Program-program yang sudah berjalan saat ini pun banyak yang berasal dari Pak Yossi,” bebernya.

    Kyai Iik pun menilai Aries Supriatna sebagai orang yang tepat untuk mendampingi Yossi. Pengalaman Aries di DPRD Kota Bandung bisa jadi modal berharga bagi pasangan Hebring untuk mengelola Kota Bandung yang dihadapkan pada permasalahan yang kompleks.

    “Insya Alloh pasangan ini akan amanah. Apalagi Pak Aries juga bisa melengkapi Pak Yossi karena sama-sama pengalaman di pemerintahan,” jelas Kiai Iik.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img