spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Unggul di Dua Survei, Hebring Makin Semangat Rebut Simpati Warga Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 2 Yossi Irianto-Aries Supriatna mengaku sangat bersyukur dengan hasil survei oleh dua lembaga survei yang menyatakan pasangan Yossi-Aries unggul atas dua pesaingnya, Oded-Yana dan Nurul-Chairul.

    Sebelumnya, dua lembaga survei merilis hasil terbaru mereka yang menempatkan pasangan Yossi-Aries berada pada posisi teratas mengungguli dua paslon lainnya. Pasangan yang dikenal dengan sebutan Hebring itu berhasil menggeser posisi Oded-Yana yang sebelumnya berada di peringkat pertama.

    Menurut survei Bandung Research and Consulting, pasangan Hebring berada di posisi teratas dengan tingkat elektabilitas mencapai 38,3 persen. Sedangkan Oded-Yana meraih 32,4 persen dan Nurul-Chairul hanya meraih 18,2 persen. Sedangkan sebanyak 11,1 persen responden mengaku belum tahu atau merahasiakan pilihannya.

    Sementara itu, hasil survei Indonesia Strategic Institute (Instrat) menyatakan pasangan Yossi-Aries mengungguli dua paslon lainnya dengan raihan elektabilitas sebesar 29,77 persen, Oded-Yana dengan 29,09 persen dan Nurul-Chairul 27,27 persen. Sedangkan tidak menjawab/belum menentukan pilihan 12,73 persen.

    “Hasil survei itu pastinya akan menambah motivasi kami untuk terus bekerja. Apalagi pemilihan tinggal satu bulan lagi,” kata Calon Wali Kota Bandung Yossi Irianto kepada wartawan di Bandung, Rabu (30/5/2018).

    Meski berada di atas angin, Yossi memilih merendah. Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung era Ridwan Kamil itu justru mengaku hasil tersebut di luar prediksinya. Terlebih, Oded yang berhasil disalipnya merupakan petahana.

    Namun Yossi mengakui bila hasil kerja keras tim pasangan Yossi-Aries sudah mulai membuahkan hasil. Dia optimistis elektabilitas pasangan Hebring akan terus menanjak hingga menjelang pencoblosan mengingat pemilih Kota Bandung merupakan pemilih rasional.

    “Kami berkeyakinan bahwa masyarakat Kota Bandung adalah pemilih rasional. Mereka mengerti mana program yang memang lebih membumi untuk masyarakat dan Bandung,” tutur Yossi.

    Hasil survei itu pun, kata dia, semakin membuat dirinya dan timnya lebih semangat untuk bekerja demi merebut simpati masyarakat Kota Bandung. Pihaknya pun akan terus menyapa dan bersilaturahmi dengan warga dan memahami apa yang diinginkan oleh mereka.

    “Kami harus selalu siap setiap saat hadir di tengah masyarakat,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img