spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Umat Islam Jangan Alergi Politik

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Umat Islam jangan alergi untuk terjun ke dunia politik karena itu bagian perjuangan dan ibadah dalam mewujudkan keadilan, memelihara demokrasi dan sistem kenegaraan yang juga diperjuangkan oleh para pendahulu bangsa ini.

    Demikian diungkapkan Anggota DPR/MPR RI Komisi III Ahmad Zacky Siradj dalam acara Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Aula Kantor Kecamatan Kawalu Selasa (29/05/18).

    Menurut dia, politik tidak seperti yang dibayangkan, yakni kotor, ladang korupsi dan hanya mementingkan diri sendiri. Sejatinya, politik itu bagian dari ibadah jika dijalankan sesuai dengan nilai-nilai ketuhanan, perikemanusiaan, peprsatuan, permusyawaratan dan keadilan.

    BACA JUGA:

    Tim Damkar Rancah Berhasil Evakuasi Anak Meninggal di Dalam Gorong-gorong

    Untuk tampil terdepan dan menguasai segala bidang, kata dia, umat Islam harus masuk ke dunia politik. Terlebih saat ini semua kebijakan terkait ekonomi, pendidikan, perdagangan dan lainnya didasarkan pada politik. Jadi umat Islam jangan menjauhi politik, sebab ada tanggung jawab moral dan etika berpartisipasi dalam membangun dan memajukan negara.

    “Saat ini perlu ditingkatkan lagi pendidikan politik di lembaga keagamaan,seperti di pesantren. Pembelajaran di Pesantren itu harus menyeluruh, jangan memisahkan agama dengan politik, ibadah dengan politik, sehingga kajian dan pendalaman ilmu politik di lembaga pendidikan agama bisa lebih ditingkatkan. Berpolitik itu bagian dari ibadah untuk berpartisipasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas dia.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img