spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Historical Flight BIJB Diakhiri Buka Bersama Gubernur

    MAJALENGKA, FOKUSJabar.id: Historical Flight (penerbangan bersejarah) Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati menjadi penanda kesiapan bandara untuk beroperasi akan diakhiri dengan acara buka bersama dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), Kamis (24/5/2018).

    “Sekarang kita kumpul untuk syukuran, ada sambutan, buka puasa bersama, Solat Maghrib dan setelah itu bubar,” kata Aher.

    Rangkaian Historical Flight BIJB Kertajati ditandai dengan pendaratan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 yang ditumpangi Presiden Joko Widodo bersama rombongan.

    Pesawat Kepresidenan yang berangkat pada pukul 08.50 WIB dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma itu mendarat di BIJB pada pukul 09.21 WIB.

    Rangkaian kedua yakni pendaratan pesawat komersial yang ditumpangi Gubernur Jabar bersama 200 masyarakat dari Bandung dan wilayah lainnya. Gubernur berangkat dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB sekitar pukul 15.00 WIB sore.

    “Simbolisnya tadi pagi Historical Flight oleh Pak Presiden. Dan kali ini juga bagian dari Historical Flight. Kalau tadi oleh presiden, nanti sore oleh masyarkat,” kata dia.

    Usai melakukan pendaratan, Gubernur akan memimpin doa atas keberhasilan pembangunan BIJB Kertajati dan diakhiri dengan buka puasa dan Solat Maghrib berjamaah.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img