spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Masuk Gang, Aries Didoakan Warga Jadi Pemimpin Kota Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dukungan terhadap calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 2 Yossi Irianto-Aries Supriatna terus mengalir.

    Kali ini pasangan yang dikenal dengan tagline Hebring itu mendapat dukungan dari kaum dhu’afa dan anak yatim di Kelurahan Pajajaran dan Bojongloa Kaler.

    Salah seorang warga RW05 Kelurahan Pajajaran, Ny Neni (45) mengaku sangat gembira tiba-tiba didatangi calon Wakil Wali Kota Bandung Aries Supriatna. Aries datang bersilaturahmi ke rumah Neni sambil membawa bungkusan takjil dan sedikit makanan.

    “Nggak nyangka didatangi calon pejabat. Senang sekali. Semoga Pak Aries bisa benar-benar jadi pemimpin Kota Bandung,” kata Neni saat ditemui di rumahnya, Rabu (23/5/2018).

    Ibu tiga anak itu mengaku sempat terkejut dengan kedatangan Aries, terlebih kediaman Neni berada di gang sempit dan tak jauh dari Bandara Husein Sastranegara.

    “Ternyata masih ada yang mau menemui rakyat kecil seperti kami. Apalagi kami tinggal di kawasan kumuh dan sempit. Tapi beliau mau datang dan melihat kondisi kami,” kata Neni.

    Hal senada diungkapkan Imas (60). Perempuan paruh baya itu mengaku senang rumah gubuknya didatangi calon orang nomor dua di Kota Bandung. Terlebih, sebelumnya belum pernah ada seorang pejabat pun termasuk lurah yang datang ke rumah berukuran 3×3 meter miliknya itu.

    “Seumur hidup baru kali ini ada gegeden yang mau datang ke rumah saya. Saya juga sempat kaget siapa yang datang. Ternyata beliau calon Wakil Wali Kota Bandung,” kata Imas.

    Meski baru pertama kali berjumpa, perempuan berkerudung itu mengaku langsung ‘jatuh hati’ dengan sosok Aries yang menurut dia sangat sopan dan ramah itu.

    “Orangnya baik, ramah. Saya doakan dia jadi pemimpin yang amanah,” katanya.

    Lain lagi dengan cerita Didi Rukandi (36), warga Babakan Asih, Bojongloa Kaler. Dia mengaku sempat heran saat diminta Aries mengantarnya ke rumah-rumah warga tidak mampu dan anak yatim di wilayahnya.

    “Ternyata beliau sengaja ingin berbagi kebahagiaan dengan warga tidak mampu dan anak yatim. Ada sekitar 100 warga yang didatangi,” kata Didi.

    Didi mengaku terkesan dengan sosok Aries yang bersedia blusukan ke gang-gang sempit dan kumuh. Terlebih, kata dia, di bulan Ramadhan hal tersebut cukup menguras tenaga.

    “Saya baru melihat lagi ada pejabat yang mau blusukan. Dulu kan Pak Jokowi. Sekarang ternyata di Bandung ada juga yang mau blusukan. Mudah-mudahan beliau bisa jadi pemimpin Bandung yang merakyat,” kata Didi.

    Sementara itu, Aries mengaku tidak ingin menyia-nyiakan momentum bulan suci Ramadan begitu saja. Meski disibukkan dengan jadwal kampanye, sebisa mungkin dia ingin mengisi puasanya dengan berbagai amalan sunnah.

    “Salah satu yang sering saya lakukan ketika bulan Ramadhan adalah bersilaturahmi, berbagi takjil dan buka puasa bersama warga tidak mampu dan anak-anak yatim,” kata Aries.

    Menurut dia, buka puasa bersama warga memberikan kesan tersendiri, terutama bila buka puasa bersama anak-anak yatim dan warga tidak mampu.

    “Saya sengaja mendatangi rumah warga tidak mampu atau anak yatim supaya takjil dan makanan yang saya berikan bisa benar-benar diterima. Ada kenikmatan tersendiri jika saya bisa berbagi bersama mereka. Apalagi doa anak yatim itu mustajab,” tuturnya.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img