spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Deddy Mizwar: BIJB Diujicoba, Penerbangan Haji Pertama Segera Terwujud

    CIREBON, FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jabar nomor urut 4 Deddy Mizwar berharap Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka bisa digunakan untuk pemberangkatan haji 2018.

    Untuk diketahui, Kamis (24/5/2018) besok akan diujicoba (Historical Flight).

    “Insya Alloh penerbangan haji pertama sesuai rencana. Kalau tidak ada halangan bisa langsung dari Bandara Kertajati pada Juli nanti,” kata Deddy Mizwar di sela kunjuntannya ke Kabupaten Cirebon, Rabu (23/5/2018).

    Wakil Gubernur Jabar non aktif itu berharap setelah uji coba, Juni nanti sudah mulai ada penerbangan. Sejumlah maskapai, kata dia, bisa melayani penumpang menuju bandara ini, khususnya saat mudik nanti.

    “Kalau sudah melakukan uji penerbangan, Insya Alloh sudah bisa digunakan, ” kata dia.

    Deddy mengaku bangga, karena cita-cita Jawa Barat memiliki bandara internasional segera terwujud dan memberi maslahat serta manfaat bagi masyarakat Jabar.

    ” Tentunya tidak hanya sebagai sarana untuk pergerakan orang dan barang, tetapi juga berdampak positif bagi perekonomian serta kehidupan masyarakat Jabar,” kata dia.

    Tahun ini, kata dia, bandara tersebut akan digunakan sebagai embarkasi antara jamaah haji yang akan berangkat ke Saudi Arabia melalui Bandara Soekarno Hatta.

    Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pendaratan perdana tersebut akan dilakukan oleh satu pesawat dari Bandara Soekarno Hatta.‎ Maskapai Garuda Indonesia ditunjuk untuk melakukan pendaratan perdana di bandara tersebut.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img