spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    HMI: Usut Tuntas Oknum KPU Garut

    GARUT, FOKUSJabar.id : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Garut mengatakan, penegak hukum mesti mengusut tuntas para oknum yang bermain atau terselubung di tubuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut.

    ” Aparat harus menguak misteri kasus gratifikasi yang menghinggapi KPU Garut,” kata Ketua Umum HMI Cabang Garut, Imam Sanusi, kepada FOKUSJabar.id, Senin (21/5/2018).

    Ditambahkan Imam, kini permasalahan tentang kenetralan propesional di tubuh KPU terendus kembali dan semakin menguat. Permasalahan tentang kasus suap gratifikasi dan korupsi yang dilakukan komisioner KPU untuk pengkondisian pelolosan dalam tahapan verifikasi salah satu Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati.

    ” Permasalahan ini kembali meruncing dengan beredarnya surat pernyataan dari salah satu tersangka yang kini sudah diamankan Polda Jabar,” imbuhnya.

    Permasalahan yang ada di tubuh KPU lanjut dia, seolah-olah bagaikan bom waktu yang menunggu waktunya habis untuk meledak. Ditambah proses pelaksanaan pemilihan umum semakin dekat namun permasalahan terkait penyelenggara pemilu tak kunjung usai.

    ” Ini yang menjadi kehawatiran masyarakat bahwa proses penyelenggara pemilu tidak akan berjalan maksimal,” terang Imam.

    Disebutkan Imam, maka dengan ini HMI Cabang Garut menyatakan sikap, meminta kepada DKPP dan KPU RI untuk segera mengevalusi dan menindak tegas permasalahan yang terjadi di tubuh KPU Garut.

    Mendorong Kapolda Jawa Barat untuk segera mengusut secara transparan dan tuntas terkait permasalahan gratifikasi KPUD Garut. Serta mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Garut untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada serta mengawasi dan melaporkan segala bentuk kecurangan.

    ” Jika saja masalah ini sampai berlarut-larut maka kami akan terus bergerak menegakan keadilan,” pungkas Imam.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img