spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Stok Bahan Pokok di Bandung Aman, Distan Akan Teliti Kenaikan Harga

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Meski terjadi kenaikan harga di beberapa ‎bahan pokok, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan jika kondisinya relatif stabil. Tidak hanya itu, persediaan bahan pokok di Kota Bandung pun dalam kondisi aman.

    Berdasarkan hasil pemantauan langsung di Pasar Baru, Selasa (15/5/2018), kenaikan harga bahan pokok terjadi‎ di daging ayam dan telur. Daging ayam mengalami kenaikan sebesar Rp4 ribu menjadi Rp40 ribu per kilogram, dan telur mengalami kenaikan Rp5 ribu menjdi Rp25 ribu per kilogram.

    “Meski ada kenaikan harga komoditas pangan di Kota Bandung menjelang Ramadhan dalam kondisi stabil. Dari sisi stok pun masih aman,” kata Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Distan) Kota Bandung Elly Wasliah di sela pemantauan harga bahan pokok di Pasar Baru Bandung, Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung, Selasa (15/5/2018).

    Elly menuturkan bahwa kebutuhan daging ayam di Kota Bandung mencapai 800 ribu ekor per hari, 600 ribu ayam broiler dan 200 ribu ayam pejantan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan para pemasok yang sebagian besar berasal dari Ciamis dan Cianjur.

    “‎Kalau ternyata produsen tidak menaikan harga tapi ternyata di pasaran itu harganya tinggi. Kita akan teliti di titik mana yang mengambil keuntungan terlalu besar. Kita akan segera koordinasi dengan Satgas Pangan untuk memastikan harga jual bahan pokok di pasaran tidak naik signifikan,” tegas Elly.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img