spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Libur Blusukan, Aries Pilih Ziarah dan Munggahan Bareng Warga

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Calon Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 2 Aries Supriatna memilih berkumpul bersama keluarga dan warga untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Setelah berziarah ke makam ayah, mertua dan anaknya di TPU Cikutra, Aries langsung bersilaturahmi dengan warga di kawasan Ujungberung (tak jauh dari rumahnya).

    Silaturahmi yang dilakukan Aries di Pasirwangi ini tidak biasa, yakni dengan cara makan nasi liwet bersama dan dilanjutkan dengan Gubyag (menangkap ikan dengan tangan kosong) bersama warga.

    Ratusan warga yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan para pemuda tampak antusias memenuhi sebuah kolam tak jauh dari kediaman Aries di kelurahan tersebut. Mereka langsung turun ke kolam begitu Aries melepas puluhan ikan mas dan nila. Warga langsung berlarian dan berebut menangkap ikan yang dilepas Aries.

    Tak ada wajah cemberut atau marah meski tak jarang warga saling dorong demi mendapatkan ikan buruannya. Semua bahagia meski pakaian dan badan merekabasah kuyup dan penuh lumpur. Terlebih ketika mereka berhasil menangkap sang buruan, ikan mas dan nila.

    “Saya gembira bisa bersilaturahmi dengan warga Ujungberung,” kata Aries.

    Dia mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebetulnya rutin dilakukan setiap munggahan atau menjelang bulan Ramadhan. Ada kenikmatan tersendiri saat bisa bersilaturahmi dan makan bersama warga. Aries bersama istrinya tampaknya begitu dekat dan melekat di hati warga sekitar. Tak heran sambutan warga pun begitu meriah dan antusias saat Aries ‘pulang kampung’.

    “Pak Aries sudah jadi kebanggaan warga di sini karena dia sangat baik kepada warga. Apalagi sekarang beliau jadi calon Wakil Wali Kota, tentu kami akan sangat mendukungnya,” kata Mimin (45), salah seorang warga.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img