spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Bandara Kertajati Akan Melayani 5 Rute

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Bandara Kertajati akan melayani lima rute mudik pertama dimulai 5 Juni 2018. Pada awal pengoperasian‎, Bandara Kertajati akan melayani mudik dari dan ke lima daerah, yakni Medan, Surabaya, Bali, Makassar dan Balikpapan.

    ‎”Mudik mulai tanggal 5 Juni. Direktorat Angkutan Udara sedang memproses rute dari Kertajati ke Medan, Balikpapan, Surabaya, Bali, dan Makassar. Penjualan tiketnya diharapkan sebelum tanggal 5 Juni,” kata Dirut PT BIJB Virda Dimas Ekaputra di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Selasa (15/5/2018).

    Virda menyebut bahwa Bandara Kertajati akan mulai beroperasi pada 24 Mei 2018, dan tinggal penetapan rute penerbangan. Slot jadwal penerbangan Bandara Kertajati masih kosong, sehingga bisa diisi jadwal manapun. Adapun penyesuaiannya harus dilakukan di bandara lainnya.

    BACA JUGA: Sepi Peminat, Citilink Tutup Sementara 3 Rute dari Bandara Kertajati

    Saat ini, kata dia, sejumlah maskapai sudah mengajukan izin rute penerbangan dari dan ke Bandara Kertajati kepada Direktorat Angkutan Udara. Sebelumnya, Direktorat Angkatan Udara pun sudah mengirimkan surat tawaran kepada 63 maskapai penerbangan dalam dan luar negeri untuk membuat jadwal penerbangan dari dan ke Bandara Kertajati.

    PT BIJB pun memastikan tahun ini 50 persen gerai komersial di Bandara Kertajati bisa terisi. Secara keseluruhan, terdapat 240 tenant di Bandara Kertajati. Pada 24 Mei 2018, akan dilakukan historical flight yang juga merupakan soft launching dengan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara di Bandung dan Halim Perdanakusumah dari Jakarta.

    “Pemprov Jabar akan terbang dari Bandung dan Menteri Perhubungan rencananya dari Halim di Jakarta. Soft launching dilakukan saat Ramadhan, konsepnya syukuran pengoperasian dan buka bersama,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img