spot_img
Minggu 16 Juni 2024
spot_img
More

    LSM BAIS Fasilitasi Operasi Dua Kelamin

    GARUT, FOKUSJabar.id : Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Anak Indonesia Satu (BAIS) membantu proses operasi 2 kelamin, R (21) warga Kampung Naska RT001/007, Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

    Demikian diungkapkan Ketua DPP LSM BAIS, Asep Imam Susanto. Menurut dia, pihaknya membantu memfasilitasi operasi 2 kelamin tersebut.

    ” Kami membantu seorang warga tidak mampu dalam operasi 2 kelamin,” kata Asep Imam kepada FOKUSJabar, melalui sambungan telpon, Sabtu (12/3/2018).

    Ditambahkan Asep, pihaknya telah menghubungi pihak RSHS Bandung. Dan berdasarkan hasil Laboratorium bahwa R tersebut akan segera dioperasi.

    ” Segala sesuatunya telah diurus dan tinggal menunggu jadwal operasinya,” imbuh Asep.

    Disebutkan Asep, R akan dioperasi menjadi lelaki tulen dan menghilangkan jenis kelamin perempuan dan organ tubuh bagian dalam yang tidak berfungsi.

    ” Secara fisik mengarah ke wanita karena hormon payudaranya terus membesar. Namun R tidak mempunyai rahim,” terangnya.

    Kronologisnya, lanjut dia, pihaknya mendapatkan informasi ketika sosialisasi Paslon Ahad Akur di Kecamatan Cibatu. Dimana Ketua Rayon LSM BAIS Cibatu, Apong Ayuningsih menemukan laporan dari masyarakat dan di tindaklanjuti sampai ke RSHS.

    ” Ini murni kerja BAIS dalam berbakti dan membantu masyarakat yang tidak mampu,” sebutnya.

    Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada Calon anggota DPR RI, Asep Achlan yang telah membantu dan memfasilitasi kendaraan. Dan kepada donatur yang akan membantu bisa langsung menghubungi ke keluarga R.

    ” Kami meminta doa kepada seluruh masyarakat Garut guna kelancaran dan keberhasilan operasi R,” pungkas Asep Imam.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img