spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Harga Bahan Pokok di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya Masih Stabil

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Harga-harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Tasikmalaya menjelang memasuki bulan Suci Ramadhan 1439 H masih tergolong normal dan stabil.

    Ini diketahui setelah Wakil Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf melakukan Sidak ke sejumlah pasar di Kota Tasikmalaya termasuk ke Pasar Cikurubuk.

    ”Harga kebutuhan dasar masyarakat seperti beras, minyak goreng, telur, daging ayam termasuk daging sapi dan sayur-sayuran harganya masih stabil walau ada kenaikan tapi dalam batas normal tidak signifikan,” ujar Yusuf saat melakukan sidak ke pasar Induk Cikurubuk, Kec.Mangkubumi Kota Tasikmalaya bersama Satgas Pangan Rabu (02/05/18).

    Sidak tersebut dilakukan untuk mengetahui langsung kondisi harga sembako di pasar. Dia tidak berharap menjelang bulan Ramadhan pedagang menaikkan harga-harga demi mengejar keuntungan besar.

    ”Pemerintah bersama Satgas Pangan wajib melakukan pemantauqn harga-harga sembako tidak hanya saat akan masuk bulan Ramadhan tapi setiap saat, jika ada yang mempermainkan harga tentunya Satgas pangan siap bertindak, apalagi ada oknum-oknum yang menimbun sembako,”tegas H. Yusuf.

    Dia menghimbau kepada masyarakat aktif memberikan informasi dan melaporkan jika terjadi kenaikan harga sembako di luar batas normal.

    ”Masyarakat segera laporkan bila menemukan harga sembako yang terlalu mahal, nanti Satgas akan turun kelapangan untuk mencari penyebabnya, jika ada yang bermain-main dengan harga akan ditindak tegas,” tuturnya.

    Pemerintah Kota Tasikmalaya juga telah merancang langkah-langkah untuk menjaga agar harga-harga kebutuhan pokok masyarakat di pasaran tetap stabil apalagi menjelang bulan puasa.

    (Seda/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img