spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Bertemu Rizieq di Makkah, Asyik Tambah Semangat di Pilgub Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Sudrajat-Syaikhu (Asyik) bertemu ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Makkah.

    Pertemuan tersebut diketahui melalui video yang beredar di kalangan wartawan.

    Dalam video itu terlihat Rizieq Shihab yang mengenakan baju putih duduk diapit Sudrajat yang juga mengenakan baju berwarna sama. Sedangkan Syaikhu tampak memakai kemeja dengan setelan jas hitam.

    “Malam hari ini, saya bersama keluarga di Makkah Al Mukaromah sangat berbahagia, saya kedatangan tamu para habaib, para ulama para kyai dari berbagai daerah,” katanya dalam video.

    “Dan di samping saya juga Alhamdulillah ada Pak Sudrajat Calon Gubernur Jawa Barat, dan Pak Ahmad Syaikhu, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat,” lanjutnya.

    Selain calon gubernur, dalam video itu pun Rizieq menyebut ada Lutfi Bamala Calon Bupati Purwakarta dan Udin Calon Bupati Kuningan.

    Di video berdurasi 3,49 menit itu Rizieq mengumumkan dan mengundang kegiatan doa bersama yang rencananya digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada Sabtu (5/5/2018) mendatang.

    Acara tersebut salah satu tujuannya adalah berdoa agar Indonesia mendapat pemimpin yang baik pada Pilpres tahun depan.

    Dalam kesempatan itu pun Rizieq berpesan kepada Sudrajat-Syaikhu untuk berkomitmen menjadi pemimpin yang baik.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Paslon Gubernur Asyik itu bertolak ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umrah dari 30 April hingga 5 Mei.

    Saat dikonfirmasi, ketua tim pemenangan Sudrajat-Syaikhu Haru Suandharu menyebut bahwa pertemuan itu tidak dijadwalkan sebelumnya.

    “Mereka (Sudrajat-Syaikhu) pergi umroh dijadwalkan sudah lama. Bertemu dengan beliau (Rizieq Shihab) kebetulan,” kata Haru.

    Kendati begitu, Haru menyambut baik pesan bernada dukungan dari Rizieq Shihab kepada Sudrajat-Syaikhu. Haru yakin hal itu bisa membuat paslon yang diusungnya semakin semangat dalam bersaing di kontestasi Pilgub Jabar.

    “Ada testimoni (dari Rizieq Shihab) sifatnya baik. Mudah-mudahan bisa semangat. Poin penting yang harus dicatat adalah mereka (Sudrajat-Syaikhu) ke Makkah untuk ibadah,” pungkasnya.

    Sementara itu, Ketua Tim Media Asyik Machroni Kusuma membenarkan pertemuan antara Rizieq Shihab dan paslon Asyik. Menurut dia, pertemuan itu terjadi Selasa (1/5/2018) setelah menjalankan Salat Isya. Namun, Roni enggan menyebut di mana pertemuan itu terjadi.

    “Berdasarkan keterangan dari Kang Ajat (Sudrajat), pertemuannya sangat hangat dengan suguhan teh dan kue-kue kecil,” ungkap Roni.

    Kaitannya dengan dampak pertemuan tersebut terhadap suksesi Asyik di Pilgub Jabar 2018, Roni menyebut bahwa pertemuan itu berdampak positif, termasuk menambah semangat pasangan Asyik untuk memenangi Pilgub Jabar 2018.

    Roni pun tidak khawatir pertemuan tersebut dimanfaatkan pihak kompetitor untuk menjatuhkan pasangan Asyik, menyusul banyaknya anggapan yang kerap mengait-ngaitkan sosok Rizieq Shihab dengan Pilkada DKI Jakarta, beberapa waktu lalu.

    “Saya tidak berpikiran negatif, tapi mungkin saja itu bisa terjadi (dimanfaatkan pihak kompetitor), pertemuan ini bisa saja digoreng. Tapi saya pikir masyarakat Jabar sudah pintar, prinsipnya, lanskap Jabar ini lebih solid, apalagi soal politik identitasnya,” jelas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img