spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Debat Publik! Petani Banjar Dijanjikan Mesin Traktor oleh Cawawalkot Nana Suryana

    BANJAR, FOKUSJabar.id : Pasangan Calon (Paslon) Wali-Wakil Wali Kota Banjar no1 Ade Uu Sukaesih-Nana Suryana akan mendorong petani untuk lebih meningkatkan kesejahteraannya. Salah satunya, akan memberikan satu unit mesin traktor per satu kelompok tani di Kota Banjar.

    Hal itu disampaikan, Nana Suryana dalam debat publik yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Rabu (25/04/2018) malam tadi.

    “ Salah satu misi kami pada sektor pertanian yakni membantu mendorong meningkatnya kesejahteraan para petani. Janji kami yakni akan memberikan satu unit mesin traktor persatu kelompok tani di Banjar agar biaya sewa mesin sedikit terbantu dengan diberikanya bantuan tersebut,” paparnya.

    Nana menambahkan, bahwa kurangnya kesejahteraan petani bukan hanya di Banjar saja disetiap daerah pun sama. Karena ketika saat petani panen padi, harga gabahnya turun. Sehingga petani terpaksa menjual harga gabahnya murah.

    Padahal dari sisi perhatian pemerintah lanjut dia, sudah sangat terperhatikan mulai dari kartu tani untuk memberikan subsidi pupuk, itu sudah digulirkan oleh pemerintah pusat.

    “ Kendala petani kita di Banjar mereka itu bukan pemilik lahan pertanianya. Rata-rata mereka hanya penggarap dan pekerja tani. Sehingga ini perlu ada perhatian khusus dengan memberikan program tepat sasaran,” pungkasnya.

    (Boip/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img