spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Sosialis dan Religius, Begini HUT Brigez Indonesia ke 8 Diperingati di Ciamis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: OKP Brigez Indonesia Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis memepringati ulang tahun yang ke 8. Berbagai kegiatanpun digelar sejak Minggu (22/4/2018) hingg Senin (22/4/2018). Kali ini kegiatan yang mereka gelar lebih sosialis dan religius. Sedikitnya 800 an anggota Brigez Indonesia mengikuti kegiatan donor darah yang disambung dengan kegiatan religius menggelar acara manakiban.

    Pengajian Manakiban Brigez Indonesia yan dimpimpin langsung oleh KH. Didin wakil talkin Mursyid TQN Surlyalaya Sirnarasa Ciamis, di Masjid Agung Kecamatan Rancah.

    Ketua Brigez Indonesia DPC Rancah yang bertindak sebagai pelaksana Egi Sugiarto mengakatan, 8 Tahun Brigez Indonesia mengusung tema “Ketahanan NKRI, Kejayaan Agama dan Negara Menuju Peradaban Dunia”. Tema ini menjadi semangat anggota Brigez dalam berkiprah di tengah-tengah masyarakat.

    “Melalui kegiatan ini diharapkan silaturahmi antara anggota Brigez, ummat islam dan seluruh masyarakat bisa terjalin erat. Kami ingin semua tindak tanduk kita di tengah-tengah masyarakat bermanfaat, ” kata Egi.

    Pembina Brigez Rancah Benny Andri Wisman mengungkapkan banyak terimakasih kepada pihak TQN Suryalaya Sirnarasa yang bersedia mendampingi anggota dalam berkegiatan kerohanian. “Sebelumnya ratusan anggota brigez berdzikir bersama di Ponpes Sirnarasa, sekarang menggelar manakib. Ini bukti hijrah Brigez Indonesia ke jalan yang lebih baik. Saya harap agenda Manakiban Brigez ini bisa berjalan tiap bulan,” ujar Benny.

    Kegiatan Sosialis dan Religius dalam rangka HUT Brigez Indonesia ke 8 yang di gelar di Rancah ini mendapat apresiasi besar dari Kepala Desa Rancah Aman. ”Ini keren. Kegiatan ini mantap. Karena memang membangun itu bukan hanya membangun fisik tapi juga harus membangun mental Spiritual acara ini salah satu sarananya disamping itu mengadakan kegiatan yang positif. Bersosial dengan mendonorkan darah. Insya Allah darah yang telah didonorkan akan sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan,” kata Aman.

    (DH)

    Berita Terbaru

    spot_img