spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Kertajati? Nama Bandara Internasional Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang ada di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka hampir dipastikan selesai tahun ini. Bahkan, ada kabar peresmian BIJB akan dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia pada Mei 2018 mendatang.

    Pada saat Rapat Pansus 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher), pembahasan pemberian nama untuk BIJB, bandara Kertajati, ini muncul.

    Menurut Aher, nama Bandara Kertajati memang masih didiskusikan. Dia mengungkapkan, beberapa orang ada yang mengusulkan agar diberi nama pahlawan seperti Abdul Halim, ada juga yang mengusulkan agar tetap menggunakan nama tempat, Kertajati.

    BACA JUGA: BIJB Kertajati Dipastikan Aman Dari Covid-19

    “Saya kira nanti tunggu saja, siapa yang memutuskan pemberian nama ini. Kalau yang memutuskan Gubernur Jabar kan gampang, tinggal nanti menyerap aspirasi terus memutuskan,” kata Aher usai Rapat Pansus 1 di Gedung Banmus DPRD Jabar, Senin (23/4/2018).

    Namun, lanjutnya, jika pemberian nama harus bersama DPRD, maka harus membuat Pansus untuk nama Bandara Kertajati tersebut.

    “Kalau ternyata harus ke Pemerintah Pusat, tentu kita (Pemerintahan Provinsi Jabar) berposisi sebagai pengusul dan kita serahkan kepada Pusat untuk memutuskan,” ujar Aher.

    (Ibenk/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img