spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Kawasan Ziarah Perlu Jadi Wisata Halal

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat, Deddy Mizwar mengatakan, kawasan religi di daerah – daerah harus didorong menjadi wisata halal agar berkontribusi menumbuhkan sektor ekonomi.

    Salah satunya, lokasi ziarah di Pamijahan Kabupaten Tasikmalaya. Menurutnya, Pamijahan memerlukan pengembangan meski sebelumnya sudah dilakukan oleh Syehk Muhyi Pamijahan.

    “Ini (akan) menjadi kebangkitan ekonomi bagi masyarakat sekitar. Ini juga menjadi keberkahan untuk masyarakat setempat,” ujar Deddy, Senin (23/4/2018).

    BACA JUGA: Obyek Wisata di Pangandaran Dibuka Khusus untuk Warga Jabar

    Deddy menambahkan, untuk pengembangan liburan halal di kawasan ziarah, infrastruktur hotel, kuliner dan akses kerajinan suvenir khas daerah perlu dimaksimalkan. Bahkan, kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung harus diberlakukan dengan benar.

    “Tidak hanya ziarah, tapi juga wisata halal yang bisa membuat keluarga yang datang merasa nyaman. Tidak hanya suvenir atau barang I barang dari Arab, tapi juga dari daerah Jawa Barat lainnya yang memenuhi kriteria halal tentunya,” katanya.

    (Adie/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img