spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Hasan Siap Kembangkan Kreatifias Anak Muda

    BEKASI,FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jabar nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin (Hasan) siap mendorong anak muda di Jabar dengan membangun Pusat Ekonomi Kreatif. Hal itu penting seiring perkembangan teknologi, kreasi dan inovasi dari para generasi milenial yang kreatif.

    Tempat tersebut, kata Hasan, akan menjadi wadah pelatihan dan pendidikan bagi generasi milenial Jawa Barat untuk mengembangkan kreatifiasnya, yang disesuaikan dengan kemajuan teknologi.

    BACA JUGA:

    Dukung Generasi Emas 2045, bank bjb Saluran Peralatan Sekolah

    “Di tempat tersebut, akan ada Pendidikan tentang kreatifitas anak muda yang dekat dengan teknologi yakni bisnis online, misalnya. Lalu bagaiman cara pemasaran yang cepat,” kata Hasan saat ngopi bareng Generasi Milenial di salah satu pusat perbelanjaan, di Kota Bekasi, Senin (23/4/2018).

    BACA JUGA: Luhut Binsar Pandjaitan Minta Anak Muda Berkreasi Dukung Pemulihan Ekonomi

    Hasan pun ingin mendorong para milenial agar memiliki pemahaman dan kesempatan untuk bisa mengembangkan start up.

    Menurut dia, industri kreatif potensial di Jawa Barat banyak digeluti oleh generasi milenial, dan itu harus didukung oleh pemerintah daerah. Untuk itu, Hasan akan menggulirkan program Bogagawe yang akan memfasilitasi generasi milenial untuk menciptakan lapangan kerja, dengan memberikan pelatihan, permodalan hingga pemasaran produk atau hasil karyanya.

    “Melalui Bogagawe, kami ingin anak muda Jawa Barat menciptakan lapangan kerja dan memunculkan bakat-bakat terpemdam yang ada dalam diri generasi milenial,” tambahnya.

    Sementara itu, salah satu generasi milenial yang yang juga mahasiswa Ahmad Lauhil mengatakan, Bogagawe nya Hasan merupakan program yang dibutuhkan oleh pemuda saat ini.

    Menurut dia, berpikir pemuda, khususnya di Jawa Barat harus diubah untuk mampu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan berwirausaha. Sehingga, pemuda di Jawa Barat mampu memberikan dampak lebih besar terhadap lapangan pekerjaan dan kesejahteraan ekonomi, serta menginspirasi generasi muda lainnya di Indonesia.

    “Apa yang disampaikan Kang Hasan memang akar terjadinya pengangguran di Jawa Barat, dan saya pikir, program Bogagawe bagi anak muda, adalah solusi bagus dan perlu didukung,” kata dia seusai berbincang langsung dengan Kang Hasan.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img