spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Wah..! LSM dan Ormas di Tasik Dapat Dana Hibah

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Sejumlah Ormas dan LSM di Kota Tasikmalaya  dapat dana hibah dari Pemkot Tasikmalaya. Apakah dana tersebut akan digunakan dengan benar? Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kota Tasikmalaya Deni Diyana  mewanti-wanti agar dana itu tidak diselewengkan.

    “Dana hibah itu uang rakyat, uang APBD yang diberikan tidak cuma-cuma. Wajib dipertanggungjawabkan  penggunaannya. Kalau ada penyimpangan siap-siap saja dikenakan sanksi, bisa sanksi administrasi atau bahkan pidana,” kata Deni  saat menggelar  acara pembinaan Ormas dan LSM se-Kota Tasikmalaya di gedung serba guna (GSG) komplek Balaikota Tasikmalaya jalan letnan harun nomor 1 Kec.Bungursari Kota Tasikmalaya Kamis (19/04/18).

    Menurut Deni, penerima hibah itu sebelumnya telah diberikan pelatihan terkait pengalihan keuangan secara teknis, jadi tidak ada alasan untuk menggunakan dengan benar dan tepat, dan penerima hibah itu nantinya akan diaudit oleh inspektorat dan BPK, jika ada temuan penyimpangan di lapangan, iya silahkan itu resiko masing-masing penerima hibah mendapatkan sanksi hukum.

    sejauh ini persyaratan penerima dan hibah sudah ditempuh dan sesuai prosedur”anggaran dana hibah yang disediakan Pemkot Tasik buat Ormas dan LSM tahun 2018 sebesar Rp.5 milyar dan dari 119 penerima sudah 50 persennya yang sudah melakukan pencairan atau sudah menerima.

    (Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img