spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    BKC Jabar Seleksi Atlet untuk Kejurnas Melalui Kejurda BKC-bjb Open 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Sebagai kota kelahiran, Pengurus Daerah (Pengda) Bandung Karate Club (BKC) Jawa Barat serius mempersiapkan atlet untuk dikirim ke ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) BKC di Batam pada akhir tahun 2018. Salah satunya dengan menggelar seleksi melalui ajang kejuaraan daerah (kejurda) yang bertajuk ‘BKC-bjb Open 2018’ di Graha Laga Tangkas, SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat-Minggu (13-15/4/2018).

    Wakil Ketua Dewan Guru BKC Jawa Barat, Indriani Rahadian Arsanata menuturkan, pihaknya akan mengirim setiap juara di kelas prestasi pada Kejurda BKC-bjb Open 2018 ini. Mereka akan menjadi wakil BKC Jabar untuk meraih gelar juara umum di ajang Kejurnas BKC di Batam yang akan digelar pada November 2018.

    “Kita akan jaring atlet terbaik dari kejuaraan ini. Setidaknya ada 75 atlet yang akan kita ambil dari kejurda ini untuk menjadi wakil BKC Jabar di ajang kejurnas nanti. Mereka merupakan para juara di kelas prestasi. Mereka akan kita siapkan dalam training camp sebelum diberangkatkan ke Batam,” ujar Indri saat ditemui di sela-sela kejuaraan, Sabtu (14/4/2018).

    Pada kejurnas sendiri, pihaknya menargetkan untuk tampil sebagai juara umum. Pasalnya dari dua kali penyelenggaraan kejurnas, BKC Jabar selalu kalah dan gelar gelar juara umum diraih BKC Jateng.

    “Untuk kejurnas tahun ini kita bertekad mengembalikan gelar juara umum ke Kota Bandung, Jabar, sebagai kota kelahiran BKC. Dan saat ini, BKC Jabar sudah mulai bangkit dan bergairah kembali dengan semakin banyaknya even kejuaraan yang digelar,” tuturnya.

    Selain kelas prestasi yang akan dipersiapkan untuk mewakili BKC Jabar di ajang kejurnas, pada kejurda kali ini pun dipertandingkan beberapa kelas lain. Mulai dari kelas usia dini hingga kelas senior. Tak hanya ini, pada kejurda pun dipertandingkan kelas khusus yakni kelas new comers yang dikhususkan bagi atlet-atlet karate BKC yang baru mendapatkan sabuk putih sampai hijau dan baru ikut bertanding dalam kejuaraan.

    “Jadi di kelas new comers ini, mereka tidak bertanding dengan atlet yang sudah terbiasa tanding. Kelas ini merupakan yang pertama kali digelar di kejuaraan karate manapun dan BKC Kota Bandung lah yang menjadi sebagai pencetus kelas ini. Bahkan untuk kelas new comers ini jumlah atlet yang ikut serta cukup banyak mencapai 300-400 orang dan diharapkan mereka bisa terpacu untuk terus meningkatkan kemampuannya,” tegasnya.

    Sementara Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua BKC Kota Bandung, Agung Satria Negara menambahkan, pada Kejurda BKC-bjb Open 2018 sendiri diikuti oleh 1.157 atlet yang berasal dari 47 kontingen pengcab BKC Kota/Kabupaten di Jabar dan dojo BKC di Jabar. Mereka akan berlaga di 1.350 nomor yang dipertandingkan di beberapa kelas.

    “Ini menjadi agenda rutin tahunan yang digelar BKC Jabar dan pada tahun ini, Kota Bandung menjadi tuan rumah. Semoga kejurda melahirkan atlet berpotensi yang akan membawa BKC Jabar tampil sebagai juara umum pada Kejurnas BKC di Batam, sesuai visi misi kita jika kiblat dan barometer BKC se indonesia akan kita kembalikan ke Kota Bandung, Jabar,” tegas Agung.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img