spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Kunjungi Indonesia, Putin akan Teken Serangkaian Kerja Sama

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Presiden Rusia Vladimir Putin akan menandatangani serangkaian kerja sama dengan Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Indonesia tahun ini. Hal tersebut dikonfirmasi Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva.

    “Tentu saja ketika nanti Presiden Putin datang ke Jakarta, beliau akan menandatangani sejumlah nota kesepahaman dan kerja sama lainnya dengan Indonesia,” ucap Vorobieva dalam jumpa pers di kediamannya di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

    Meski begitu, Vorobieva masih enggan merinci kerja sama apa aja yang akan disepakati presidennya itu ketika datang ke Indonesia.

    Bca Juga: Vladimir Putin Bantah Tuduhan Meretas Pemilu AS

    “Kunjungan Vladimir pasti kami persiapkan sebaik mungkin karena tujuannya adalah memperkuat hubungaAn kedua negara ke level yang lebih baik lagi. Karena itu kami memastikan kerja sama antara kedua negara diperkuat ke segala sektor,” kata Vorobieva, seperti dilansir CNN.

    Vorobieva juga masih belum bisa memberikan kejelasan mengenai waktu kunjungan Putin akan berlangsung.

    Namun, Vorobieva memastikan kunjungan ke Indonesia berlangsung setelah Putin dilantik sebagai presiden di periode barunya 7 Mei mendatang.

    “Belum ada keputusan tanggal pastinya soal kunjungan ke Indonesia. Keputusan mengenai waktu lawatan sepertinya baru diambil setelah pelantikannya Mei nanti,” kata Vorobieva.

    Vorobieva memaparkan hubungan dagang antara Moskow dan Jakarta terus meningkat setiap tahunnya. Tahun lalu, volume perdagangan kedua negara bahkan mencapai US$3,3 miliar.

    (agung)

    Berita Terbaru

    spot_img