spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Proliga 2018: Bandung Bank BJB Pakuan Bakal Lawan Pertamina Energi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Gelaran kompetisi bola voli profesional di Indonesia, Proliga 2018 tinggal menyisakan laga Grand Final yang akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (15/4/2018). Di kelompok putri akan berhadapan antara Bandung Bank BJB Pakuan kontra Jakarta Pertamina Energi, dan kelompok putra akan berhadapan antara Surabaya Bhayangkara Samator versus Palembang Bank Sumsel Babel.

    Tim putri Bandung Bank BJB Pakuan berhasil melaju ke babak Grand Final setelah menempati posisi runner up di akhir klasemen Final Four Proliga 2018. Wilda S Nurfadhilah dan kolega mengoleksi empat kemenangan dan dua kekalahan, dibawah Jakarta Pertamina Energi yang melakukan sapu bersih enam kali kemenangan.

    Laga grand final antara Bandung Bank BJB Pakuan kontra Jakarta Pertamina Energi sendiri merupakan pertemuan keempat pada musim kompetisi Proliga 2018. Dari empat pertemuan tersebut, Jakarta Pertamina Energi memimpin dengan skor 3-1. Satu-satunya kemenangan yang diraih Bandung Bank BJB Pakuan atas Jakarta Pertamina Energi yakni saat bertemu di GOR PSCC, Palembang, Minggu (11/3/2018), dengan kemenangan 3-0 (25-20, 25-21, 25-18).

    Di partai puncak, tim asuhan Octavian siap mengembalikan supremasi bola voli profesional ke tanah Priangan dengan mengalahkan Jakarta Pertamina Energi. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan pihaknya untuk menghadapi laga puncak di kompetisi bola voli profesional Indonesia, Proliga 2018.

    “Salah satu fokus persiapan kita saat ini adalah pengembalian kondisi fisik pemain karena cederanya Wilda S Nurfadhilah, Aprilia Manganang dan Shella Bernadetha. Kita terus tingkatkan kondisi fisik pemain, terutama tiga pemain tadi. Apalagi Shella kan baru gabung pada hari ini setelah mengikuti pelaksanaan UNBK,” ujar Pelatih Bandung Bank BJB Pakuan, Octavian saat dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (12/4/2018).

    Meski demikian, lanjutnya, pihaknya tetap optimis bisa mengulang sukses kemenangan atas Jakarta Pertamina Energi seperti saat bersua di GOR PSCC, Palembang. Apalagi, kondisi kedua pemain intinya sudah semakin membaik dan mental para pemainnya pun sudah sangat siap menghadapi grand final Proliga 2018.

    “Kalau soal optimisme, kita semua harus optimis bisa mengulang kemenangan waktu di Palembang dan menjadi juara Proliga 2018 mengulang kesuksesan Bandung Artdeco Bank Jabar di tahun 2003 dan 2006. Semoga pas nanti hari H nanti, mental tim dan kepercayaan diri mereka terus naik sehingga bisa bermain maksimal,” tegasnya.

    Laga puncak Proliga 2018 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (15/4/2018), akan dimulai dengan laga tim putri antara Bandung Bank BJB Pakuan versus Jakarta Pertamina Energi pada pukul 11.00 WIB. Sedangkan untuk partai puncak di kelompok putra antara Palembang Bank Sumsel Babel menghadapi Surabaya Bhayangkara Samator akan digelar sesudahnya yakni pada pukul 13.00 WIB.

    Pada partai penutup Proliga 2018, akan dipilih pemain terbaik (MVP) untuk kelompok putra dan putri. Selain itu, akan dipilih juga pelatih terbaik untuk masing-masing tim putra dan putri. Sedangkan untuk pemain terbaik di masing-masing posisi sudah dipilih pada final four putaran kedua di Solo, pekan lalu.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img