spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    HMI Ciamis Dukung Polda Jabar Perangi Hoax

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis Hendriawan Firmansyah mengapresiasi kinerja Polda Jawa Barat serta Polres Ciamis dalam memerangi berita Hoax di Jawa Barat.

    “Saya hadir di acara kunjungan kerja Kapolda Jawa Barat ke Mapolres Ciamis. Saya sangat mendukung sikap kapolda yang akan menindak dengan tegas siapapun yang menyebarkan berita-berita hoax,” ujar Hendri saat ditemui di sekertariat HMI Ciamis, Kamis (12/4/2018).

    Hendri mengatakan, mengahadapi Pilkada serentak khususnya Jawa Barat yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi, HMI Ciamis siap membantu aparat keamanan untuk melawan berita-berita Hoax serta memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya dalam penyelenggaraan Pilkada.

    “Kami juga siap membantu Polri dalam pelaksanaan pilkada agar aman serta kondusif dari pemberitaan Hoax, khususnya di Jawa Barat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Kabupaten Ciamis yang akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati,” katanya.

    Hendri juga berharap, seluruh masyarakat harus berhati-hati dan mencermati dalam menerima berita-berita dan informasi yang diterima.

    “Tentunya kami mengajak kepada semua masyarakat untuk jeli dalam mencermati berita dan informasi-informasi yang diterima. Kita semua harus siap untuk memerangi serta menangkal berita hoax yang selama ini sangat meresahkan masyarakat dan mengancam keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara.” ungkap Hendri.

    Pemilu sebagai bagian penting dari nilai-nilai demokrasi, tentunya seluruh masyarakat senantiasa harus menjaga dan merawat demokrasi itu sendiri.

    “Mari kita wujudkan pemilu yang damai, pemilu yang santun,” pungkasnya.

    (Riza M Irfansyah/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img