spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Rani Permata Terjun ke Dunia Politik

    GARUT, FOKUSJabar.id: Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, aktivitas istri Diky Chandra, mantan Wakil Bupati Garut, Rani Permata (Teh Rani) meningkat.

    Bagaimana tidak, saat ini Rani Permata menjadi bagian tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Garut, Iman-Dedi Hasan (Ihsan). Terlebih, dia juga tengah fokus menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Bulan Bintang (PBB).

    Rani Permata saat ziarah ke makam RA Lasminingrat

    Informasi yang terhimpun FOKUSJabar, beberapa hari terakhir ini Line Produser FTV “ Hidayah Untuk Suami Tercinta “ tengah blusukan ke daerah di wilayah Kabupaten Garut. Senin (9/4/2018) kemarin, dia bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Cisompet.

    Tak hanya itu, dia pun menggelar seminar bersama tokoh dan seniman Garut terkait sosok seorang pejuang perempuan Garut, Raden Ayu Lasminingrat di Gedung Lasminingrat, Jalan Ahmad Yani, Selasa (10/4/2018).

    BACA JUGA: Rani Permata Sebut 10 April Hari Lasminingrat

    Rani mengajak mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Intan untuk lebih mengenal sosok Raden Ayu Lasminingrat yang merupakan salah satu tokoh perempuan Garut yang berjuang memajukan kaum perempuan sebelum era RA Kartini.

    “ Beliau adalah tokoh perempuan Garut sebelum era RA Kartini,” sebut Rani Permata.

    Menurut Rani, dia bersama tokoh masyarakat dan seniman Garut terus berjuang agar RA Lasminingrat menjadi pahlawan nasional. Proses perjuangannya pun terbilang cukup lama dan jangan berhenti sekaligus harus terus diperjuangkan.

    ” Kami tetap akan berjuang agar beliau menjadi pahlawan nasional. Meski perjuangannya cukup panjang dan lama,” kata Rani.

    Dia menambahkan, tentunya kita mesti menghargai jasa para pahlawan. Pasalnya, tanpa mereka tentunya kita tidak pernah ada.

    ” Lahirnya kesetaraan wanita dengan kaum pria, diawali dengan perjuangan beliau. Karenanya, saya ajak seluruh masyarakat Garut untuk lebih mengenal sekaligus memperjuangkannya menjadi pahlawan nasional,” tutup Rani Permata.

    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img