spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Pasar di Garut Punya Ketua Iwappa

    GARUT, FOKUSJabar.id: Hampir selama dua periode, di lingkungan Pasar Cibatu, Kabupaten Garut tidak melakukan regenerasi kepengurusan Ikatan Warga Pedagang Pasar (Iwappa). Hal itu terkendala minimnya sosok calon Ketua.

    Kini, Pasar Cibatu sudah memiliki Ketua dan kepengurusan baru. Dalam proses pemilihannya muncul enam orang kandidat calon ketua. Yakni, Deden, Dede Kurniawan, Cecep Suryaman, Entun, Jajang dan Dede Romli.

    Mereka berjuang untuk meriah dukungan dari sebanyak 350 pedagang aktif. Dari jumlah tersebut terkumpul 312 suara. Hasilnya, Cecep Suryaman meriah suara terbanyak (99 suara) mengalahkan para pesaingnya.

    Kepala UPT Pasar Cibatu pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Epon yang juga penangungjawab Pemilihan menyebut, perlu adanya regenerasi kepengurusan Iwappa yang merupakan organisasi resmi yang diakui Pemerintah Daerah (Pemda).

    BACA JUGA: Iwappa Wanaraja “Tantang” DPRD Garut Sisihkan Gaji-nya untuk Warga Terdampak Covid-19

    Terlebih, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) sebagai wadah pedagang pasar ditingkat nasional.

    ” Saya pandang sangat perlu kepengurusan Iwappa Cibatu kembali aktif untuk kemajuan para pedagang pasar,” kata Epon, Selasa (10/4/2018).

    Sementara perwakilan dari pengelola dan investor Pasar Cibatu,  PT. Trie Mukty Pertama Putra, Yudi Setia Kurniawan yang juga mantan Sekretaris Iwappa mengucapkan selamat atas proses pemilihan Ketua yang berjalan lancar, sukses tanpa ekses.

    ” Kami ucapkan selamat kepada saudara Cecep Suryaman. Semoga kita bisa bekerja sama dengan baik untuk kemajuan Pasar Cibatu,” singkatnya.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img