spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar Minta Siswa yang Mengikuti UNBK Tetap Percaya Diri

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: DPRD Provinsi Jawa Barat meminta siswa yang sedang mengikuti UNBK Tingkat SMA Tahun 2018 untuk percaya diri dan jangan percaya dengan pihak-pihaknya yang mengklaim memiliki bocoran soal atau kunci jawaban.

    “Saya mewakili DPRD Jabar mengucapkam selamat melaksanakan UNBK untuk seluruh adik-adik tingkat SMA. Pesan kami, kalian harus percaya diri, yakinlah pada kemampuan diri sendiri,” kata Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari di Bandung, Senin (9/4/2018).

    Peserta harua mengikuti ujian sebaik-baiknya, percaya diri dan berpegang teguh pada kejujuran agar mendapatkan hasil terbaik.

    “Dengan segala persiapan yang telah disiapkan oleh Disdik Jawa Barat, kami optimistis pelaksanaan UNBK berjalan lancar. Untuk adik-adik jangan lupa berdoa dan tetap fokus,” kata dia.

    DPRD Jawa Barat, lanjut Ineu, melalui Komisi V yang menjadi mitra Disdik Jabar pun turun ke lapangan untuk memantau pelaksanaan UNBK SMA yang berlangsung sejak 9 April hingga 12 April 2018.

    Hari ini, sebanyak 213.078 siswa dari 1.530 sekolah menengah atas (SMA) di Jawa Barat mengikuti UNBK.

    Sementara itu, Kadisdik Jabar Ahmad Hadadi mengatakan bahwa ujian nasional hari ini pun diikuti Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 67.339 siswa dari 1.118 sekolah dan paket C diikuti 43.081 siswa dari 1.129 sekolah.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img