spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Delapan Siswa Binaan Lapas Ikuti UNBK

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Kendati berstatus tahanan Lapas karena terjerat kasus kriminal, delapan siswa (tersangka/terdakwa/terpirdana) tetap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggarakan mulai Senin (9/4/2018). Ke delapan siswa binaan Lapas Sukamiskin di SMK PU Jalan Garut Kota Bandung.

    Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Jawa Barat Yesa Sarwedi mengatakan, secara keseluruhan berdasarkan data terdapat 44 siswa binaan Lapas di Jawa Barat mengikuti baik SMA maupun Program Kesetaraan Paket C.

    BACA JUGA: Jelang UNBK, SMAN 3 Bandung Gelar Try Out Bersama

    “Yang delapan siswa dari Lapas Sukamiskin itu ujiannya di SMK PU, ada lagi satu orang siswa SMK Jatibarang dia ujian di daerahnya,” kata Yesa.

    Dikatakan Yesa, 36 siswa binaan berasal dari Lapas di daerahnya masing – masing antara lain 21 orang dari Kota Depok dan 15 siswa dari Sukabumi. PKBM di daerahnya yang sudah diperntukan secara khusus untuk siswa binaan Lapas.

    Jumlah peserta UNBK SMA di Jawa Barat pada tahun 2018 sebanyak 213.076, SMK ada sebanyak 314.271 siswa, peserta dari MA sebanyak 67.275 siswa.

    (DH)

    Berita Terbaru

    spot_img