spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Hebat! Anggota PWI Ciamis Ini Touring Tunggal ke Kota Bima NTB

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Wakil Ketua Klub Yamaha NMax Chapter Indonesia (YNCI) Kabupaten Ciamis, Pepi Irwan Setiawan yang juga anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melakukan touring independent.

    Dia mengendarai sepeda motor miliknya dari Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat hingga Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan jarak tempuh sekitar 3.900 km.

    Touring Tunggal anggota PWI Ciamis ke Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB)

    ” Saya berangkat dari Ciamis, Jumat (23/3/2018) dan tiba di tempat tujuan Rabu (4/4/2018). Perjalanan sedikit lambat karena menghadiri Gatnas YNCI dulu di Pantai Sengigi Lombok,” kata Pepi Irwan kepada FOKUSJabar, Minggu (8/4/2018).

    Menurutnya, dari Sengigi  dia langsung melanjutkan perjalanannya menuju Kota Bima. Dimana disitu ada Tugu O KM Sape.

    ” Itu semua untuk melebarkan sayap YNCI Ciamis. Dengan begitu, lebih dikenal oleh seluruh Bikers se-antero dunia,” tambahnya.

    Pepi mengaku bangga, setelah melakukan touring selama empat hari, akhirnya YNCI diakui oleh Pemerintah Bima dan YNCI Bima dengan diberikannya penghargaan sebuah sertifikat bertuliskan O KM.

    ” Jelas bangga karena itu sebuah kepuasan tersendiri bagi saya bisa tiba di Kota Bima dengan mengendarai sepeda motor,” ungkap dia.

    Pepi mengucapkan terima kasih buat seluruh sponsor yang telah mensupport biaya perjalananan. Khususnya, Yayasan Universitas Galuh (Unigal) Ciamis.

    ” Alhamdulillah, perjalanan saya tidak ada halangan. Hari ini saya sudah berada di Ciamis kembali serta bisa bertemu dengan rekan-rekan wartawan yang tergabung di PWI,” pungkasnya.

    (Husen Maharaja/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img