spot_img
Senin 17 Juni 2024
spot_img
More

    Pilpres 2019, Ketum Gerindra Berpasangan dengan Gubernur Jabar?

    SUMEDANG, FOKUSJabar.id : Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) legowo dengan merebaknya isu dirinya akan disandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
    Hal tersebut ditegaskan Ahmad Heryawan seusai menjadi pembicara dalam seminar ‘Peran Jawa Barat dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045’ di Bale Sawala Universitas Padjajaran (Unpad) Jatinangor Kabupaten Sumedang.
    Pria yang akrab disapa Aher ini menjelaskan, belum ada manuver – manuver yang mengarah ke Pilpres 2019 meski sudah digadang – gadang.
    “Langkah – langkah? Ya mengalir saja, saya udah merasakan jadi gubernur 10 tahun, cape. Apalagi kalau jadi Presiden atau wakil Presiden. Ngalir saja lah, kalau saya didoakan Amien. Kalau ditanya? Ngalir,” ujar Ahmad Heryawan di Sumedang, Kamis (4/4/2018).
    Kendati demikian, Aher menegaskan siap maju di Pilpres 2019.  “siapapun anak bangsa kan mesti siap, ketika dianggap pantas, dianggap punya kepantasan yang mempunyai kesiapan. Itulah prinsip saya, prinsip semuanya,” katanya.
    Diwartakan sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera mengatakan, jika Partai Gerindra mengajukan Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden atau cawapres. PKS akan menerimanya. Sebab, Anies memang dekat juga dengan PKS.
    Meski begitu, ia mengakui, informasi soal nama-nama bakal cawapres memang banyak. Malah, ia mendengar Prabowo telah dipasangkan dengan Ahmad Heryawan.
    “Kalau saya memegang versi resmi, sampai saat ini Majelis Syuro PKS mengajukan sembilan nama. Kang Aher, HMW, Anies Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf, Tifatul, Muzamil, saya sendiri masuk di nama terakhir. Itu yang sampai sekarang,” kata mardani.
    (Adie/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img