spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Saat Ngobeng, Hasan Paparkan Program Imah Rempeg

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) ikut menangkap ikan menggunakan tangan kosong (Ngobeng) bersama masyarakat di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis Selasa, (3/4/2018).

    Menggunakan sepeda motor, Hasan mengunjungi enam titik kegiatan Ngobeng. Sebelumnya, Hasan menebar ratusan kilogram ikan di enam titik tersebut untuk selanjutnya ditangkap bersama masyarakat.

    Di sela kegiatan itu, Hasan tak lupa menyuampaikan tujuh program unggulan yang akan digulirkan bersama pasangannya Anton Charliyan saat terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

    Dari tujuh program tersebut, salah satunya, yakni program Imah Rempeg bagi masyarakat kurang mampu di Jabar. Bentuknya memberikan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni hingga 25 juta rupiah untuk satu rumah per tahun.

    “Jangan ada lagi rumah yang bocor, rumah yang roboh dan tidak nyaman untuk ditinggali, melalui Imah Rempeg, rakyat Jabar harus punya rumah yang aman dan nyaman,” tegas Hasan di hadapan ratusan peserta Ngobeng.

    Dia berharap, program Imah Rempeg nantinya mampu memenuhi kebutuhan papan masyarakat Jabar. Selain Rutilahu, dia pun akan menyediakan rumah dengan Down Payment (DP) satu persen. Rumah DP 1 persen itu nantinya akan disesuaikan dengan kemampuan masyarakat.

    “Namun prioritasnya tetap kalangan menengah ke bawah,” kata dia.

    Berbekal arahan dan observasi dari pemerintah pusat, pihaknya yakin akan mampu mewujudkan program tersebut. Dengan begitu, rakyat Jabar bisa memiliki rumah layak dan sesuai kemampuan.

    “Kaitannya dengan rumah Dp 1 persen, Saya sudah konsultasi dengan menteri PUPR, itu bisa sekali diwujudkan di Jawa Barat,” ungkap dia.

    Selain Imah Rempeg, tujuh program lainnya yang digulirkan Hasanah, yakni Bogagawe, Jabar Seubeuh, Jabar Cageur, Sakolagratis, Turkamling dan Budaya, serta Molotot. com.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img