spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Mudahkan Para Pensiunan PNS, PT. Taspen Luncurkan Smartcard

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : PT. Taspen yang ditugaskan Pemerintah untuk mengelola dana pensiun berupa Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan JKN para PNS terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada peserta dari kalangan ASN.

    PT. Taspen melakukan terobosan digitalisasi sistem pembayaran pensiunan bagi ASN dengan meluncurkan Taspen Smartcard.

    Kepala Cabang PT. Taspen Tasikmalaya, Labuan Nababan menyebut, terobosan tersebut akan membantu para PNS menerima dana pensiunya.

    ” Taspen Smartcard akan memudahkan mereka mencairkan dana pensiunnya. Mereka tidak perlu lagi capek-capek datang ke Kantor Taspen atau mitra-mitra bayar. Cukup klik melalui Smartphone dana pensiun akan langsung ditransfer ke rekening,” ungkap Nababan, Selasa (3/4/2018).

    Menurutnya, banyak kegunaan dan manfaat yang diperoleh dari Taspen Smartcard. Selain bisa dipakai sebagai kartu ATM, Debit pembayaran juga sebagai kartu diskon yang telah bekerjasama dengan Taspen Tasikmalaya.

    ” Kartu pintar ini membantu kita untuk memantau dan mengautentikasi peserta dimana mereka berada melalui smartphone, pensiunan ini masih hidup atau telah meningal, untuk dalam bulan April ini kita akan melakukan merekam kembali PNS yang pensiun, akan diidentifikasi dengan finger print dari wajah, iris mata, sidik jari dan suara,” tuturnya.

    Tidak hanya smartcard lanjut Nababan, Taspen terus berinovasi untuk tingkatkan layanan bagi pesertanya seperti klaim dan apapun yang terkait Taspen satu jam tuntas. Termasuk Layanan Klaim Otomatis (LKO), pensiunan kita datangi rumahnya untuk kita berikan dana pensiunnya dan program Taspen Life.

    ” Inovasi layanan ini sejalan dengan prinsip perusahaan tepat waktu, tepat orang, tepat jumlah, tepat administrasi dan tepat tempat (5T),” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img