spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Hasan Janji Berikan Beasiswa Yatim Piatu Pepabri

    CIAMIS, FOKUJabar.co.id: Calon Gubernur Jawa Barat Nomor 2 Tubagus Hasanudin (Kang Hasan) meminta doa restu para veteran yang tergabung dalam Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri (Pepabri) di Aula Pepabri Komplek Perkantoran Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Senin (2/4/2018).

    “Sebagai prajurit TNI, saya meminta doa dan dukungan para senior di sini. Saya maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat,” kata Hasan.

    Hasan pun bertekad meneruskan program pendidikan gratis hingga tingkat SLTA/sederajat. Khususnya untuk veteran TNI yang sudah wafat dan meninggalkan anak usia sekolah, Hasan berjanji akan memberikan beasiswa.

    “Demi Alloh saya akan berikan beasiswa untuk anak veteran TNI yang masih usia sekolah. Catat janji saya,” tegas dia.

    Pada kesempatan itu, dia pun bercerita rekam jejak kariernya mulai dari prajurti tempur berpangkat rendah hingga menjadi jenderal dan berkarir di partai politik. Menurut dia, TNI harus memiliki wakil di kancah politik, dan saat dipercaya memimpin partai pun dirinya menerapkan kedisiplinan yang dimiliki TNI kepada kadernya. Dia mengaku ingin mengikuti jejak senior TNI terdahulu yang pernah memimpin Jabar, seperti Solihin GP, Yogi S Memet dan R Nuryana.

    “Saya ingin meneruskan jejak mereka dan ini bukti bahwa TNI bisa menjadi pemimpin sipil yang baik,” kata Hasan.

    Untuk mewujudkan keinginannya itu, Hasan mengaku bekerjakeras mendekati masyarakat, dan menyapa masyarakat Jawa Barat dengan semangat gerilya. Bahkan dirinya menargetkan 1500 titik dan di Pepabri ini titik yang ke 400 san.

    “Saya pernah bergerilya, semangat itu saya pakai, saya bergerilya (blusukan) menyapa masyarakat ke desa-desa,” pungkas dia.

    (DH/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img