spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Menyoal TPP, Pernyataan Syarif Sutiarsa Berdampak Politik Bagi Petahana ?

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Sekretaris Komisi IV DPRD Ciamis yang juga anggota Fraksi PDIP Syarif Sutiarsa yang menyatakan belum berpihaknya Pemerintah Kabupaten Ciamis terhadap guru dan pegawai kesehatan karena tidak adanya Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) menuai dampak politik.Pernyataan Syarif dikhawatirkan dapat merugikan secara politis tehadap Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Petahana yang diusung PDIP, Iing Syam Arifin – Oih Burhanudin. Gara-gara itulah Syarif Sutiarsa dipanggil Ketua DPC PDIP Ciamis Oih Burhanudin. Bahkan berkembang isu Sayrif digembor-gemborkan bakal mendapat sanksi berupa pemecatan oleh partai.

    Ketua DPC PDIP Ciamis Oih Burhanudin saat diwawancara mengatakan, pernyataan Syarif Sutiarsa dibuat oleh beberapa pihak seoalah-olah ada masalah. Pihaknya sudah memanggil Syarif untuk diklarifikasi terkait statmen yang dianggap seolah-olah Pemerintahan Iing-Oih tidak berkeadilan kepada pegawai terkait TPP. Oih juga tidak membenarkan adanya sanksi pemecatan.

    “Tidak ada masalah ini hanya seolah-olah ada masalah. Setelah mengklarifikasi, Pak Syarif sudah melakukan kerja yang baik dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Komisi IV. Ini hanya persoalan etika, kami sudah saling bertabayun. Dia sedang berjuang untuk masyarakat dan partai sudah memaklumi. Kehilafan Pak Syarif hanya satu, dia lupa koordinasi dengan partai,” kata Oih, seusai Rapat Koordinasi di DPC PDIP Ciamis, Kamis (29/03/2019).

    Sementara terkait masalah TPP, tidak perlu dikhawatirkan lagi karena aspirasinya pasti direspon. Sebagai Wakil Bupati yang saat ini sedang cuti, Oih menjelaskan bahwa, Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah memperjuangkan TPP tetapi terhalang oleh status cuti karena pencalonan di Pilkada.

    BACA JUGA: PDIP: PSBB DKI Lembek, Anies Tak Turun Lapangan

    “Saya berbicara selaku Wakil Bupati Ciamis yang saat ini berstatus cuti, sudah berkoordinasi dengan bupati yang sama sedang cuti. Setelah mencermati dinamika yang ada dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ASN Kabupaten Ciamis, juga untuk meningkatkan etos kerja yang baik maka dengan ini saya menyatakan, mulai perubahan anggaran 2018 yang sudah pasti saya aktif kembali sebagai Wakil Bupati ciamis akan melakukan perubahan sistem dan format TPP yang merata dan berkeadilan. Termasuk untuk para guru baik PNS ataupun non PNS,” kata Oih.

    (DH)

    Berita Terbaru

    spot_img