spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    HMI Minta Panwaslu Ciamis Bertindak Cepat

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Ciamis bertindak cepat dan tepat dalam menangani laporan dari masyarakat.

    “Dalam melaksanakan tugasnya, diharapkan Panwaslu Ciamis dapat bekerja secara professional serta bertindak cepat dan tepat dalam penanganan setiap laporan dari masyarakat maupun temuan dari Panwaslu sendiri,” ujar Ketua HMI Ciamis, Hendri Firmansyah kepada FOKUSJabar di Ciamis, Selasa (27/3/2018).

    Menurutnya, Panwaslu mempunyai peranan penting dalam rangka pengawasan serta mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 Juni mendatang.

    “Pentingnya peranan Panwaslu karena semua pengaduan harus melewati satu pintu yaitu Panwaslu,” ucap Hendri.

    Lebih jauh dia mengatakan, bahwa masyarakat juga harus ikut mengawasi jalannya pemilu sehingga terwujud Pilkada yang demokratis dan berintegritas.

    “Secara umum pengawasan pemilu ini bukan hanya oleh Panwaslu saja melainkan, seluruh elemen masyarakat harus ikut serta dalam mengawasi dan mengawal dalam penyelengaraan pemilu, demi terwujudnya pilkada yg demokratis dan brintegritas,” ucapnya.

    Senin (26/3/2018) kemarin malam, HMI mengadakan kegiatan Diskusi Kepengawasan Pilkada 2018 yang bertema “ Merawat Kebersamaan Menuju Pilkada Serentak 2018 Berintegritas.”

    Kegiatan Diskusi digelad di halaman sekretariat Panwaslu Kabupaten Ciamis pada pukul 20.00 sampai pukul 22.00 WIB., yang dihadiri oleh seluruh kader HMI se-wilayah kerja HMI Cabang Ciamis.

    Dalam diskusi tersebut dua Komisioner Panwaslu Kabupaten Ciamis Fahmi Fajar Mustopa dan Samsul Maarif menjadi pemateri. Dalam penyampaiannya, Fahmi mengatakan mahasiswa bisa ikut serta berperan aktif mewujudkan Pilkada yang damai.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img