spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Kota Tasik Habiskan Anggaran Rp 2,8 Triliun Untuk Bangun Infrastruktur

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, Pemkot Tasik sudah menghabiskan anggaran   Rp 2,8 triliun  untuk membangun kota. Tahun 2018 saja  Pemkot Tasikmalaya mendapatkan bantuan anggaran dari Kementerian Perdagangan RI sebesar Rp. 7 milyar lebih.

    “Kita akan bangun gedung promosi dan sentra UKM. UKM memang menjadi ciri  khas Tasikmalaya dan ini sesuai visinya Tasikmalaya menjadi Kota termaju dalam hal industri dan pusat perdagangan,”katanya.

    Dijelaskan, selama tahun 2017 lalu, anggaran yang dikucurkan Pemkot Tasikmalaya untuk membangun wilayah Kec. Cibeureum mencapai Rp. 17,5 milyar dengan jumlah 115 jenis kegiatan mulai dari pembangunan infrastruktur, rehabilitasi, peningkatan infrastruktur serta pengadaan

    ”Pembangunan harus mengedepankan keseimbangan antara fisik dan mental ahklak ditengah-tengah masyarakat kita,”ujar Walikota saat meresmikan hasil pembangunan Kec Cibeureum tahun 2017 di Kantor Kelurahan Kotabaru Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya Senin (26/03).

    Melalui hasil pembangunan tambah Walikota, pasti berdampak terhadap peningkatan tarap hidup masyarakat secara luas hasil-hasil pembangunan yang terlaksana membawa perubahan ekonomi masyarakat yang lebih maju, tapi harus seiring dengan kemajuan akhlak, moral, mental dan pendidikan keagamaan seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya.

    (Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img