spot_img
Senin 17 Juni 2024
spot_img
More

    Lulusan PT Harus Punya Karakter dan Berdaya Saing Tinggi

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id :Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan diera digital dan keterbukaan informasi serta persaingan bebas saat ini,dibutuhkan SDM dan generasi-generasi penerus yang berkualitas dan berintegritas tinggi.

    ”Sekarang ini kita butuhkan sumber daya manusia (SDM) yang punya karakter dan memiliki daya saing yang tinggi sehingga tantangan apapun yang sedang dihadapi tidak akan menyerah dan justru menjadi sebuah motivasi untuk terus berjuang dan sanggup meraih dan menjadi pemenang,” kata Budi   pada acara Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) YPPT Priatim Tasikmalaya Tahun Akademik 2017/2018 di Ballroom Hotel Santika, jalan Yudanegara Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya Sabtu (24/03).

     

     

    Ditambahkan, lulusan ini bukan hanya bangga dengan titel sarjana, namun menjadi SDM yang bisa memberikan perubahaan di segala hal di tengah-tengah masyarakat wisudawan ini bisa mengabdikan diri kepada bangsa dan negara untuk memberikan sebuah perubahaan ke arah yang lebih baik, melalui pendidikan kita bisa meningkatkan ekonomi dan melalui pendidikan kita bisa memiliki potensi luar biasa dan daya saing tinggi.

    ”lulusan STIA harus mampu berkontribusi positif bagi peningkatan ekonomi rakyat dan daya beli masyarakat untuk menghadapi tantangan dan persaingan global,”ucapnya.

    Sementara itu, Ketua STIA YPPT Priatim Tasikmalaya Dr. Ani Heryani mengatakan, wisudawan harus mampu menghadapi tantangan dalam dunia nyata dimana aspirasi dan inspirasi baru terus bermunculan dan berkembang ilmu yang telah diperoleh harus mampu diimplementasikan dalam dunia nyata, kemampuan untuk mengenali dan memahami masalah baru serta menggali peluang baru untuk menjawab tantangan-tantangan di tengah-tengah masyarakat. (Seda)

    Berita Terbaru

    spot_img