spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Masuk ke Asrama Puteri Anak Punk Nyaris Dibuli Santri di Ciamis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Dua orang anak jalanan yang mengaku dari komunitas punk nyaris dibuli santri Pondok Pesantren Al-Hasan Kabupaten Ciamis, Jumat (23/3/2018) petang. Pasalnya kedua anak itu tiba-tiba masuk ke asrama puteri Pondok Pesntren Al-Hasan dan mengundang keresahan santriwati.

    Santriwati yang mengetahui keberadaan anak  itu menjerit lalu kedua anak itu lari dan dikejar santri putera. Mereka sudah terkepung dan nyaris dibuli  dengan pukulan. Untungnya petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Ciamis yang mendapat laporan dari pengurus pesantren lebih cepat tiba dan berhasil mengamankan keduanya.

    “Mereka hampir dihujani pukulan sama santri di sana, untungnya kami sudah datang dan berhasil kami amankan. Menurut keterangan keduanya meresahkan karena tiba-tiba masuk asrama puteri, sehingga mengundang kemarahan warga santri lainnya terutama santri putera,” kata petugas Satpol PP saat Ciamis kepada Fokusjabar.id saat memeriksa kedua anak punk tersebut, di halaman Kantor Sat Pol PP Ciamis.

    Kedua anak ini mengaku berasal dari Garut. Mereka sedang melintas di daerah Ciamis dan menunggu mobil tumpangan yang bisa mengantar mereka ke daerah Bandung untuk bergabung dengan anak-anak komunitas punk lainnya di daerah Majalaya Kabupaten Bandung.

    BACA JUGA: Santri Harus Rapid Test Sebelum Masuk Pesantren di Ciamis

    Mereka masuk ke Pesantren AL-Hasan dengan tujuan bersembunyi dari kejaran polisi. “Saya takut polisi, kata teman saya ada penertiban sama polisi. Terus lari ke pesantren saya gak tahu kalau itu asrama puteri, sumpah pak saya gak sengaja ke sana (asrama puteri),” kata Japra.

    Petugas Sat Pol PP meminta mereka melepas bajunya dan memeriksan seluruh pakaiannya dikhwatirkan keduanya melakukan pencurian di asrama puteri saat bersembunyi. Kedua anak pyang diamankan diberi pembinaan agar mereka tidak lagi membuat keresahan di pinggir jalan di wilayah Kabupaten Ciamis.

    (DH)

    Berita Terbaru

    spot_img