spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    AHY Dihadiahi Batu Akik Kelas Dunia dan Puji Tukang Cukur Garut

    GARUT, FOKUSJabar.id : Kunjungan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Tatar Priangan memang mengesankan AHY. Di Kota Banjar AHY kagum dengan kelapa muda, di Ciamis nikmati kebersamaan di Yogya Toserba dan saat mengunjungi Kabupaten Garut ia bercerita soal kehebatan tukang cukur asal Garut dan dihadiahi batu akik oleh Owner Galeri Lasminingrat Gomes Store, Yudi Nugraha.

    “Saya dari dulu, dari SD sampai sekarang tukang cukur ‘asgar’ (asli Garut) semua. (Tukang cukur) asgar ini harus mendunia. Saya membayangkan nanti Pak Agus (salah satu tukang cukur, Agus Wahidin) bisa buka tempat cukur di New York, London, Shanghai, negara-negara ASEAN. Kenapa tidak, kita punya skill, kita punya keterampilan, potensi,” kata AHY di Kedai Kopi Karoehoen, Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Selasa (20/3/2018)

    Sejumlah tukang cukur memang curhat ke AHY, salah satunya adalah Abdul Rohim. Tukang cukur tersebut menyarankan adanya pelatihan keterampilan bagi para tukang cukur. AHY pun menyatakan pelatihan yang diperlukan bukan sekadar keterampilan mencukur, namun juga kemampuan manajerial termasuk bagaimana membesarkan usahanya.

    “Wah memang masukannya sangat baik. Memang perlu pembinaan secara sistematis, secara profesional. Di mana tidak hanya menyangkut keterampilan, skill, tapi juga manajerialnya. Itu semua dibutuhkan pendidikan dan pelatihan,” ucapnya.

    Selain itu, AHY mendapat batu akik dari salah satu perajin di Garut. Perajin bernama Yudi Nugraha itu berharap batu akik bisa kembali digandrungi oleh masyarakat.

    Sebelumnya, AHY mengunjungi Pangandaran, Kota Banjar dan Ciamis. Romobingan Kogasma DPP Demokrat dengan tajuk ‘Tour de Jabar’ melakukan safari dengan menggunakan bus. Di daerah yang disinggahinya AHY berdiskusi dengan tokoh-tokoh daerah, hingga kunjungan ke sejumlah tempat. AHY bersama rombongan Kogasma juga akan berkonsolidasi dengan tim-tim pemenangan pasangan yang diusung Demokrat di pilkada-pilkada Jabar.

    (Andian/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img