spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Wings Optimis Rute Tasik-Solo Diminati Penumpang

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Rute baru penerbangan Pesawat Wings Air di Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya Tasikmalaya-Solo yang akan dibuka perdana 28 Maret mendatang. Penerbangan ini diprediksi menjadi rute penerbangan favorite para pengguna transportasi udara di wilayah Priangan Timur khususnya Kota Tasikmalaya.

    Hal itu diungkapkan Distrik Manager Maskapai Wings Air (Grup Lion Air) Bandung Eva Rusmini saat dihubungi melalui seluler Selasa (20/03).

    ”Kita optimis rute baru Tasik-Solo yang siap di launching akan mampu menyedot pengguna transportasi udara di wilayah Priangan Timur terutama pecinta transportasi udara di Kota Tasikmalaya,”ungkap Eva.

    Dibukanya rute baru Tasik-Solo jelas Eva, akan mempermuda dan mempercepat mobilisasi masyarakat untuk pergi dan datang ke Tasikmalaya dan begitu pun ke Solo.

    ”Selama ini masyarakat jika akan pergi dan datang ke Tasik dan ke Solo pilihannya hanya satu tranportasi jalur darat Bis dan Kereta Api dengan waktu tempuh yang cukup lama mencapai sembilan jam, tapi dengan jalur udara sangat mempersingkat waktu hanya memakan 50 menit, ini sebuah keutungan yang besar,” tuturnya.

    Ditambahkan, rute baru ini pun diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan kedua wilayah tersebut. Terkait tarif lanjutnya, tentunya fluktuasi sesuai dengan ketentuan.

    ”Untuk Tasik ke Solo tarif terendah Rp306 ribu,- dan tarif tertinggi Rp880.200,- sementara Solo ke Tasik tarif terendah Rp341.000,- dan tarif tertinggi Rp915.000,-, bagi masyarakat yang berminat, penjualan tiketnya sudah bisa dilayani diberbagai agen-agen penjualan yang resmi dengan harga tiket terjangkau untuk semua kalangan,” tutur Eva.

    Dia pun menjelaskan, rute Tasik-Solo setiap hari ada penerbangan dengan jadwal penerbangan, Tasikmalaya-Solo jam 12.40 WIB – 13-40 WIB sedangkan Solo-Tasikmalaya jam 11.25 WIB – 12.20 WIB, dengan menggunakan pesawat baru Wings Air ATR 72-500/600.

    ”Wilayah Tasikmalaya memiliki potensi yang besar dalam bisnis usaha transportasi, sehingga kedepannya Perusahaan akan membuka rute-rute baru, rencananya Tasik-Yogja dan Tasik-Denpasar,” pungkasnya.

    (Seda/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img