spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Kata AHY, Kemenangan Herdiat-Yana Penentu Bagi Demokrat di 2019

    CIAMIS, FOKUSJabar.id; Komandan Komndo Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) yang juga ‘panglima’ pertarungan Pilkada Serentak 2018 mendukung sepenuhnya untuk kemenangan pasangan Herdiat – Yana (HY) di Pilkada Ciamis.

    Pesan tersebut disampaikan AHY di Ciamis saat melakukan Tour De Jawa Barat, Selasa (20/03/2018). Tiba di Ciamis AHY disambut Calon Bupati Ciamis Herdiat dengan pengalungan bunga dan sejumlah masa. AHY langsung menunaikan sholat dzuhur berjamaah di Masjid Agung Ciamis. Selepas itu AHY bersama Herdiat duduk satu beca menuju Toserba Yogya Ciamis.

    “Saya mendukung penuh pasangan Herdiat-Yana yang diusung partai Demokrat untuk Ciamis. Kemengan Herdiat – Yanan penentu bagi Demokrat di Pemilu 2019,” kata AHY.

    Sementar Ketua DPC Demokrat Ciamis Sopwan Ismail mengatakan siap mengamankan amanat ‘panglima’ Pilkada Serentak 2018 Partai Demokrat AHY, untuk agenda Pilkada di Ciamis. “Seluruh agenda politik di Partai Demokrat harus kita amankan dan menangkan. Baik Pilkada, Pileg dan Pilpres,” kata Sopwan, seraya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang menyambut hangat AHY di Ciamis.

    Massa penudukng HY dan masyarakat umum yang ingin bertemu AHY menyesak sejak pintu masuk Toserba Yogya Ciamis. Yel-yel AHY kompak di bergema di pintu masuk Yogya Ciamis. Ibu – ibu dan pelajar yang ada di lokasi berebut selfie.

    Didampingi Herdiat dan Ketua DPC Demokrat Ciamis Sopwan Ismail, AHY membuka dialog bersama para pelaku UKM di Ciamis sambil makan siang di foodcourt Yogya Ciamis di lantai dua. Beberapa pengunjung mengaku senang Ciamis didatangi tokoh muda nasional yang merupakan anak dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan namanya naik daun paska Pilkada DKI Jakarta 2017.

    Nama mantan Cabup DKI 2017 ini disebut-sebut masuk pada bursa Pilpres 2019, bahkan sejumlah keterangan menyebut AHY menempati popularitas dan elektabilitas tinggi di sederet lembaga survei sebagai Cawapres 2019. Elektebilitas AHY sebagai Cawapres bagus, baik jika dibandingkan dengan Jokowi maupun dengan Prabowo Subianto.
    (DH)

    Berita Terbaru

    spot_img