spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    KONI Kota Bandung Berharap Hasil Verifikasi Mutasi Atlet Porda Jabar XIII Segera Diumumkan

    ‎BANDUNG, FOKUSJabar.id : Hasil verifikasi tim Pokja Mutasi Atlet KONI Jabar jelang Porda Jabar XIII diharapkan bisa disampaikan secara resmi kepada setiap pengurus KONI Kota/Kabupaten sebagai peserta multieven olahraga empat tahunan di Jabar. Dengan demikian, setiap kota/kabupaten bisa mengetahui secara pasti jumlah atlet yang melakukan mutasi menjelang Porda Jabar XIII/2018.

    Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana menuturkan, pihaknya baru mendapatkan pemberitahuan secara ‎informal dari KONI Jabar terkait atlet yang masuk dan keluar Kota Bandung jelang Porda Jabar XIII. Namun terkait atlet dari cabang olahraga apa atau atlet dari mana dan kemana, pihaknya belum mengetahuinya.

    “Dari pemberitahuan informal itu, KONI Jabar menyebut jika ada sembilan atlet yang pindah ke Kota Bandung dan 21 atlet Kota Bandung yang pindah ke daerah lain. Tapi kalau pemberitahuan secara formal, kami belum menerimanya. Baik dari pengcab olahraga yang bersangkutan, maupun dari tim Pokja Mutasi KONI Jabar,” ujar Aan saat ditemui di sekretariat KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Senin (19/3/2018).

    ‎Meski KONI Jabar memastikan ada sembilan atlet yang ‘masuk’ ke Kota Bandung, namun Aan meyakini jika pihak cabang olahraga tidak pernah ada kesengajaan untuk ‘merekrut’ mereka jelang Porda Jabar XIII. Bahkan pihaknya pun belum mengecek kualitas dari kesembilan atlet yang dikabarkan ‘masuk’ ke Kota Bandung.

    “Kalau ternyata kualitas mereka dibawah rata-rata atlet binaan kami dan datang ke Bandung hanya untuk nibrung rame di Porda Jabar XIII, tentu tidak akan kami terima. Begitu pun bagi 21 atlet yang keluar. Kami ingin semua atlet yang berlaga di Porda Jabar memberikan sumbangsih berarti bagi Jabar untuk PON XX, bukan hanya untuk kontingen daerahnya saja,” paparnya.

    ‎Aan menuturkan, pihaknya pun pesimistis jika permasalahan mutasi atlet ini bisa diselesaikan tuntas oleh tim Pokja Mutasi. Pasalnya, hingga Februari lalu, baru sekitar 10 kasus yang diselesaikan dari 300 kasus mutasi atlet yang terjadi menjelang Porda Jabar XIII.

    “Kita ‎pesimis juga bisa tuntas dengan jumlah mutasi yang sangat banyak. Tapi kami tetap berharap, hasil verifiKsi mutasi atlet ini untuk segera diumumkan secara formal sesuai dengan janji Ketua Umum KONI Jabar, Pak Ahmad Saefudin yang akan membuka seluruh atlet yang berlaga di Porda Jabar XIII. Dengan demikian, kita bisa menghitung potensi kita dan lawan untuk Porda Jabar XIII nanti,” pungkasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img