spot_img
Sabtu 24 Februari 2024
spot_img
More

    Penjabat Bupati Apresiasi Pelaku Pendidikan Kabupaten Garut

    GARUT, FOKUSJabar.id : Sebanyak 1.044 murid Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Garut mengikuti Pekan Keterampilan dan Kreasi Seni Pendidikan Agama Islam (PAI), Sabtu (17/3/2018).

    Acara tersebut digelar di Gedung Pendopo dan secara resmi dibuka Penjabat (Pj) Bupati Garut, Koesmayadi Tatang Padmadinata.

    Tema yang diusung, “ Mewujudkan Generasi Islam yang Cerdas Beriman dan Bertakwa dengan semangat Islam Rahmatan Lil Alamin.”

    Pj Bupati Garut mengapresiasi terhadap dunia pendidikan dengan menggelar lomba seni Pendidikan Islam tingkat Kabupaten Garut. Menurut dia, peran serta tenaga pendidik sangat besar mencetak karakter anak bangsa sebegai penerus bangsa.

    Pendidikan dasar lanjut Koesmayadi, sebagai tolak ukur untuk menjadikan anak lebih memantapkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karenanya, dibutuhkan peran guru dan juga orangtua dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan.

    Pj Bupati berharap, Kabupaten Garut kedepanya bisa lebih mencetak pribadi anak yang soleh dan solehah menuju Kota Intan Baldatun Toyibatun Warobun Ghofur.

    Guru tambah Koesmayadi, merupakan “pahlawan bangsa tanpa tanda jasa” yang sudah banyak mencetak anak bangsa menjadi pemimpin.  Baik di daerah maupun dunia.

    Ketua PGRI Kabupaten Garut, Mahdar menyebut, kegiatan tersebut salah satu upaya membangun karakter anak. Dia berharap, pihak panitia menilai dari sisi inovasi. Karena hasilnya akan dibawa ke tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Ciamis.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img