spot_img
Selasa 25 Juni 2024
spot_img
More

    Kadisdik Ciamis Imbau Guru Fokus Persiapan Siswa Jelang UNBK

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Wawan Arief berharap kasus yang menimpa Siswi SMP di Ciamis tidak menganggu persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar April 2018.

    Demikian disampaikan Wawan menyusul kasus dugaan pencabulan kepada siswi SMP di Ciamis yang saat ini ditangani kepolisian.

    Dia pun berharap siswi yang menjadi korban bisa ikut melaksanakan UNBK dengan baik. Untuk itu pihaknya mengimbau agar teman sekolah dan di sekelilingnya tetap memberikan semangat dan menjaga kebersamaan.

    “Saling tolong menolong serta saling melindungi di antara siswa,” kata Wawan kepada FOKUSJabar.id.

    Wawan pun berpesan agar para guru di Kabupaten Ciamis tetap menjaga kondusifitas belajar mengajar. Dengan begitu, psikologis siswa terjaga.

    “Untuk para guru agar tetap menjaga kondusifitas proses belajar mengajar serta menjaga psikologis siswa, serta bisa mengambil hikmah dari kejadian yg menimpa,” ucap Wawan.

    Sebelumnya, seorang siswi berinisial R (16) diduga dicabuli gurunya berinisial Abd. Kasus tersebut diduga melibatkan dua guru korban lainnya N dan Y yang diduga memperdayai korban agar niat cabul pelaku terlaksana.

    Dalam rilis Polres Ciamis, terungkap bahwa korban dicabuli Abd di rumah guru N, di Perum B Regency, Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis pada Januari 2018 lalu.

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img