spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Demiz Ajak NU Jadi Mitra Strategis Pembangunan

    MAJALENGKA, FOKUSJabar.id: Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar mengajak para ulama Nahdlatul Ulama (NU) bersinergi dalam pembangunan di Jawa Barat.

    Deddy mengatakan bahwa peran NU dibutuhkan Pemprov Jabar dengan harapan makin terjadi percepatan pembangunan Jawa Barat guna mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    “Kita mengajak para ulama NU dan warga nahdiyin untuk bersinergi dalam pembangunan Jawa Barat,” jelas Deddy saat bersilaturahmi di Sekretariat PCNU Kabupaten Majalengka, Kamis (15/3/2018).

    Keterlibatan NU, kata dia, sangat penting, terlebih ulama menjadi salah satu dari tiga pilar strategis dalam pembangunan Jawa Barat. Adapun tiga pilar strategis tersebut antara lain, peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat, serta masalah meningkatkan daya saing daerah.

    “Jadi mustahil pembangunan bisa berjalan lancar tanpa peran serta masyarakat, karena andilnya sangat besar. Ya, kalau Nahdliyin-nya mampet, semua tidak bisa optimal. Kalau umat yang besar ini tidak optimal, akan terhambat,” kata dia.

    Menurut dia, sinergi antara pemerintah dan ormas Islam ini bukanlah hanya sebatas pada proses Pilkada saja, tetapi harus dilakukan setiap saat. Artinya, siapapun yang terpilih nanti, kalau peran serta masyarakatnya tidak optimal, maka semua tidak optimal.

    Dalam kesempatan tersebut, Deddy pun mengajak para ulama NU untuk turut serta dan berperan aktif dalam menjaga kesuksesan pelaksanaan Pilkada Jabar.

    Sementara itu, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Majalengka Harun Bajuri mengatakan, pada dasarnya warga Nahdliyin siap mendorong pembangun Jawa Barat.

    “Warga Nahdliyin siap bekerjasama dengan siapapun dalam rangka mmemajukan Jawa Barat, termasuk medorong SDM-nya juga,” kata dia.

    Sesuai permintaan Deddy, PCNU Majalengka pun siap untuk menyukseskan Pilgub Jabar agar pelaksanaanya berjalan lancar. Terlebih selama ini PCNU mengajak warga melalui pesantren dan majelis taklim.

    “Itu sudah dilakukan , dan kami mengajak masyarakat menyukseskan Pilkada dan bukan menyukseskan orang per orang,” tegas dia.

    Pihaknya pun menilai bahwa Deddy Mizwar sebagai figur dan kandidat gubernur yang sangat baik.

    “Figur demiz itu baik, dia seorang jenderal, bintang jenderal 9, NU kan bintangnya 9. Dia dilantik jadi jendeal bintang 9,” selorohnya.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img