spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Untuk Bangun Rumah Nek Isah, Anggota Polsek Pataruman Ini Gadaikan Sepeda Motornya

    BANJAR, FOKUSJabar.id : Seorang anggota Babhinkamtibmas Polsek Pataruman Polres Banjar, Brigadir Polisi Ivan Handoko rela menggadaikan sepeda motornya Rp3 juta untuk membantu pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Nek Isah (80), warga binaannya di Lingkungan Panatasan, RT2/20, Kelurahan/Kecamatan Pataruman.

    Ivan mengaku, hatinya terketuk melihat rumah nenek tua berukuran 3 x 6 m2 yang hidup sebatang kara dan serba kekurangan. Selanjutnya, dia berinisiatif untuk membantu membangunnya. Karena jika dibiarkan sangat membahayakan keselamatan si-pemilik rumah.

    Hasil gadai sepeda motor Yamaha Nmax dia belanjakan bahan-bahan material seperti triplek, bata merah, semen, pasir, kayu dan lain-lain.

    “Alhamdulillah, sekarang pembangunan rumah milik Nek Isah bisa terlaksana, dengan bantuan warga sekitar yang menyambut positif ikut bergotong-royong melaksanakan pembangunan. Meski semi permanen, tapi mudah-mudahan kokoh,” kata Ivan disela-sela kegiatan renovasi, Selasa (13/3/2018).

    Untuk bertahan hidup, Nek Isah berjualan pisang di pasar.

    “Saya sangat tersentuh melihat Nek Isah yang sangat tabah menjalani hidup. Meski serba kekurangan, dia tidak mau mengemis. Selama pembangunan, Nek Isah tinggal bersama keponakannya di Rajadesa,” ungkapnya.

    Ivan menambahkan setelah pembangunan berjalan, warga juga ada yang ikut menyumbang kayu dan warga lainnya menyumbang tenaga untuk membangun rumah Nek Isah.

    Sementara itu Dedi Junaedi, Ketua RT setempat mengaku bangga kepada Ivan Handoko yang rela menggadaikan sepeda motornya untuk membantu membedah rumah milik Nek Isah.

    Menurutnya, masih jarang yang melakukan hal seperti itu. Diharapkan lebih banyak lagi yang mengikuti jejak Babhinkamtibmas Brigadir Ivan Handoko.

    “Selaku Ketua RT dan warga disini mengucapkan terimakasih kepada pak Ivan. Kami juga sebisanya ikut membantu, semoga amalnya bisa menjadi ibadah,” pungkasnya.

    (Riza M Irfansyah/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img