spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Tekuk KINO 1-2, JNE Bandung Incar Juara Lipesia 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tim JNE Bandung berhasil melaju ke babak final Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) 2018 setelah mengalahkan tim KINO dengan skor 2-1 pada babak semifinal yang digelar di stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/3/2018). Dua gol dari tim JNE Bandung dicetak mantan pemain Persib, Irwan Wijasmara pada menit 27 dan Jejen Zaenal Abidin pada menit 39, sedangkan gol balasan tim KINO dicetak Roby Jamaludin pada menit 30.

    JNE Bandung sendiri melaju ke babak semifinal setelah memuncaki klasemen grup A Lipesia 2018 usai meraih dua kemenangan. Di babak final yang akan digelar pada Kamis (15/3/2018) di tempat yang sama, JNE Bandung akan menghadapi tim kuat lain, BNI.

    Menghadapi Lipesia 2018 sendiri, JNE Bandung diperkuat beberapa mantan pemain Persib U21, Arema Malang, Persikab U21 serta Sriwijaya U21. Sebut saja nama-nama seperti Irwan Wijasmara, Jejen Zaenal, Irfan Gilang, Sofyan Nugraha, Asep Nurhidayat, Galang Alex, Dudi Hidayat, dan beberapa pemain lain. Bahkan Irwan dan Jejen sempat tercatat sebagai pemain Persib Senior saat tim ditukangi Jaya Hartono.

    Kemampuan Irwan dan Jejen pun terbukti pada laga semifinal Lipesia 2018 setelah mencetak dua gol bagi timnya. Irwan yang memiliki postur tubuh tinggi, berhasil mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas Dudi Hidayat. Sedangkan Jejen berhasil memaksimalkan umpan terobosan Dudi Hidayat dengan kecepatannya untuk mengecoh penjaga gawang tim KINO.

    “Kehadiran mantan pemain Persib memang menjadi nilai plus bagi tim kami. Tapi sepakbola permainan tim dan kolektivitas serta kekompakan menjadi senjata utama kami. Bukan individu. Target masuk babak final sudah tercapai, dan sudah kepalang tanggung, kita ingin meraih gelar juara Lipesia 2018,” ujar Pelatih JNE Bandung, Melky Dipura saat ditemui usai laga, Selasa (13/3/2018).

    “Dukungan seluruh karyawan dan management memberikan dorongan serta keyakinan kepada kami untuk tampil sebagai juara mewakili Jawa Barat di LIPESIA 2018. Dan bagi kami, setiap pertandingan adalah final match yang dijalani dengan sportif dan optimal serta maksimal. Siapa pun tim lawan yang dihadapi, kami siap karena sudah mempersiapakn diri jauh-jauh hari,” tegas Kapten tim JNE Bandung, Irwan Wijasmara.

    Branch Manager JNE Bandung, Iyus Rustandi menambahkan, kegiatan Lipesia 2018 ini menjadi momentum silaturahmi sekaligus ajang pertandingan persahabatan bagi tim sepakbola karyawan JNE Bandung dengan tim
    dari perusahaan lainnya. Sebagai perusahaan nasional, JNE merasa memiliki tanggung jawab sosial untuk turut memajukan bangsa yang salah satunya di bidang olahraga.

    “Untuk itu, kami senantiasa menyediakan fasilitas bagi karyawan untuk menyalurkan minat dan bakat mereka di beberapa cabang olahraga. Tidak hanya sepakbola, tapi juga bulutangkis, panahan, bola basket hingga senam zumba. Bahkan tim sepakbola JNE Bandung ini sudah berhasil meraih berbagai prestasi. Tidak hanya di sepakbola, tapi juga futsal yang diantaranya meraih juara I Johari Cup 2016, Juara 1 & 3 Asperindo Cup 2017, Juara ASSA Cup 2016, Juara 2 ASSA CUP 2017, Juara 1 WAAS Cup 2016 dan Juara 2 Giga futsal 2017. Dan semoga di Lipesia 2018 ini, Irwan dan kawan-kawan bisa meraih juara dan mewakili Jabar di level nasional,” pungkas Iyus.

    (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img