spot_img
Rabu 28 Februari 2024
spot_img
More

    Pasangan Deddy-Dedi Dianggap Tak Gamblang Beberkan Hal Penting Pemerintahan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pasangan DM 4 Jabar mendapat kritik dari pakar ilmu pemerintahan dari Unpar Bandung Asep Warlan Yusuf. Pasangan ini dikritik karena Deddy Mizwar dianggap tidak terlalu gamblang membeberkan banyak hal penting dalam pemerintahan seandainya dalam posisi sebagai gubenur saat ini. Padahal dia bisa mengungkapkan upaya perbaikan banyak hal.

    “Jangan hanya membela diri, tapi ungkapkan juga banyak hal yang bisa diselesaikan selama ini. Ini juga kesempatan baik untuk Dedi Mulyadi untuk meluruskan kabar-kabar miring tentang dirinya,” kata Asep di Bandung, Selasa (13/3/2018).

    Deddy Mizwar, katanya, jangan hanya membela petahana, tapi juga memberikan solusi atas berbagai masalah yang ada saat ini, dalam posisi jika dirinya menjabat sebagai gubernur. Dedi Mulyadi, kata Asep, sudah bisa berbagi porsi dengan baik bersama Deddy Mizwar dan menjabarkan solusi atas berbagai permasalahan.

    Menurut dia, para calon petahan ini boleh saja mengungkapkan prestasi-prestasinya saat memimpin daerah masing-masing. Namun semua diungkapkan dalam porsi yang cukup.

    “Ridwan Kamil contohnya menunjukkan dia kompeten di sejumlah bidang. Tapi jangan tentang Bandung lagi Bandung lagi. Nanti masyarakat bilang itu mah Bandung, bukan Jabar,” tutur dia.

    Adu argumen dalam debat tersebut, kata dia, tidak sampai menyerang secara personal. Hal ini dinilai baik karena masih dalam batas wajar dan menampilkan fakta-fakta di lapangan, tidak sampai keluar jalur substansi yang dibutuhkan masyarakat.

    Debat publik kedua dan ketiga akan dilaksanakan pada Mei di Cirebon dan Juni di Bogor. Debat kedua mengambil tema sumber daya manusia seperti kesehatan, pendidikan, dan pariwisata. Debat ketiga akan mengambil tema sumber daya alam seperti tata ruang dan lingkungan.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img