spot_img
Senin 15 Juli 2024
spot_img
More

    Majelis Ta’lim se Kota Bandung Dukung Yossi-Aries

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kelompok Pengajian Ibu-ibu Majelis Ta’lim di Kota Bandung menyatakan dukungannya untuk pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna di Pilwalkot Bandung 2018.

    Ketua Majelis Ta’lim Masjid Raya Jawa Barat (Masjid Raya Alun-alun Bandung) Nining Ningrum mengaku bahwa sekitar 43 majelis ta’lim binaannya sepakat mendukung Yossi-Aries.

    “Di antara ketiga calon wali kota yang ada, kami melihat pasangan Yossi-Aries yang paling ideal dan terbaik,” kata Nining di Bandung, Senin (13/3/2018).

    Pihaknya menilai bahwa pasangan nomor urut 2 ini paling mewakili sosoo ideal pemimpin Kota Bandung.

    Tidak hanya iti, ibu-ibu majelis ta’lim pun mendukung Yossi-Aries karena Yossi adalah pembina Majelis Ta’lim di Kota Bandung.

    “Kang Yossi sangat mendukung dan memajukan majelis ta’lim. Beliau juga seneng ke masjid,” kata Nining yang juga Pembina Ikatan Remaja Masjid (IREMA) Kota Bandung itu.

    Meski berlatar belakang birokrat, menurut dia, Yossi sangat dekat dengan kelompok pengajian dan pengurus masjid. Terlebih, Yossi pun dikenal sangat konsen memajukan pendidikan Islam dan Al Quran melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bandung yang dipimpinnya.

    Bahkan di bawah kepemimpinan Yossi Irianto, LPTQ Kota Bandung berhasil menjadi juara umum Lomba LPTQ tingkat Jawa Barat.

    “Apalagi Pak Yossi itu orang NU (Nahdlatul Ulama). Otomatis ibu-ibu pengajian Majelis Ta’lim sangat klop dan mendukung penuh pasangan Yossi-Aries yang juga orang NU,” ungkap Nining.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img