spot_img
Sabtu 15 Juni 2024
spot_img
More

    Senam Bersama, Istri Hasan Kenalkan Jabar Cageur

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jawa Barat Tb. Hasanuddin (Kang Hasan) dan istri Ika Eviolina mengajak masyarakat Kota Bandung untuk mengisi akhir pekan dengan berolahraga.

    Ika (Ibu Hasan) mengatakan bahwa berolahraga bisa membantu tubuh tetap sehat sehingga mampu beraktivitas dengan lancar.

    “Olahraga bersama juga akan menjaga kekompakan bermasyarakat. Inipun membantu program Hasanah Jabar Cageur supaya kita tidak kesakitan,” kata Ika di Bandung, Minggu (11/3/2018).

    Ika menambahkan kegiatan olahraga seperti ini harus terus dilakukan, tidak hanya saat libur saja. Namun harus menjadi aktivitas yang terus dilakukan setiap hari.

    “Nah, kalau senam bersamanya bisa sepekan sekali untuk menjaga silaturrahmi dan kekompkan,” kata dia.

    Tidak ganya senam, pihaknya pun akan mengembangkan pelatihan usaha kecil menengah (UKM) di kalangan ibu-ibu.

    Menurut dia, ibu rumah tangga harus produktif memanfaatkan waktu senggangnya sehingga bisa kreatif dan mampu mandiri.

    “Setidaknya untuk kebutuhan keluarga bisa memiliki keahliankan kalau berlatih. Banyak spot di Jabar ini yang bisa menjadi destinasi wisata, di situlah peranan ibu-ibu membuka peluang usaha,” kata Ibu Hasan.

    “Dengan begitu, kita bisa membantu membuka lapangan kerja buat warga di sekitar kita. Anak juga bisa terurus, senam mingguan pun berjalan,” kata dia.

    Pada Kesempatan tersebut, Ibu Hasan pun turut mengenalkan suaminya TB Hasanuddin ke rumah rumah warga. Kepada warga, Ibu Hasan berpesan agar Pilgub Jabar tetap kondusif dan tidak diisi dengan hal negatif.

    “Pilihan boleh beda. Tapi ingat, kita masih warga Jabar, tetap jaga kekompakan dan kebersamaan,” kata dia.

    Salah seorang warga Cicendo, Heni Nurlela mengagumi sosok Ibu Hasan yang akrab dan bisa berolah raga bersama serta bertatap muka langsung dengan warga

    “Bahkan Ibu Hasan juga mampir ke rumah saya. Saya pun terkejut karena Istri Calon Gubernur mau mampir kepemukiman seperti ini,” kata Heni.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img